Juventus Juara Coppa Italia

Pemain Juventus, Alessandro Matri, usai cetak gol di final Coppa Italia
Sumber :
  • Reuters / Giampiero Sposito
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Juventus berhasil meraih gelar juara Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio 2-1 dalam laga final di Olimpico Stadium hari Rabu, 20 Mei 2015 atau Kamis dini hari WIB.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, babak perpanjangan waktu di Olimpico Stadium berjalan panas. Lazio nyaris saja kembali unggul dapat peluang emas pada menit ke-94.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Djordjevic mendapatkan ruang dan melepaskan tendangan dari jarak 20 meter. Sayang, upayanya masih gagal masuk gawang setelah dua kali membentur tiang gawang.


Tiga menit berselang, malah Juventus yang berhasil membuat skor berubah jadi 2-1. Berawal dari umpan Andrea Pirlo dan kerja sama dengan Carlos Teves, Alessandro Matri melepaskan tendangan mendatar yang menembus gawang Lazio.


Skor 2-1 bertahan sampai turun minum perpanjangan waktu. Lazio pun coba mengejar dalam 15 menit terakhir pertandingan dengan menguasai bola. Tetapi, pertahanan Juventus membuat Biancocelesti sulit ciptakan peluang bersih.


Dalam lima menit terakhir, Juve lebih banyak mengunci diri di bagian pertahanan sendiri sedangkan Lazio tampak sudah kehabisan ide. Juventus pun berhasil menjaga keunggulan 2-1 sampai peluit panjang ditiupkan.


Dengan keberhasilan menjadi juara Coppa Italia ini, Juventus berarti telah mengoleksi 10 gelar piala domestik ini sekaligus mengakhiri penantian selama 20 tahun. Musim ini, Juventus berhasil menggandengkan dengan gelar Scudetto.


Selain itu, Bianconeri juga masih dalam jalur merebut treble. Setelah ini, Juventus akan melakoni satu laga final lagi yaitu melawan Barcelona di partai puncak Liga Champions di Berlin pada 6 Juni mendatang.


Susunan Pemain:
Juventus (3-5-2):
Storari; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Evra; Tevez, Llorente.


Lazio (3-4-3):
Berisha; Gentiletti, De Vrij, Radu; Basta, Parolo, Cataldi, Lulic; Candreva, Klose, Felipe Anderson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya