'Sejuta' Cara Madrid Goda De Gea ke Bernabeu

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Masa depan kiper Manchester United, David De Gea terus menjadi perbincangan. Real Madrid berupaya sekeras mungkin untuk melabuhkan pemain internasional Spanyol ini ke Santiago Bernabeu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sudah berkali-kali Setan Merah menyatakan tidak ingin melepas De Gea. Bahkan, mereka telah menyodorkan kontrak baru, walaupun masih belum disepakati oleh sang pemain.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Kontrak De Gea yang habis pada 2016 menjadi dilematis bagi MU. Jika tak ingin kehilangan De Gea dengan gratis tahun depan, tentu mereka harus menjual sang pemain tahun ini. Tapi, tentunya MU tak akan dengan mudah melepas aset berharganya.

Sementara itu, beragam cara dilakukan Madrid agar bisa memboyong De Gea. Beberapa media Inggris menyebut Madrid siap menukar De Gea dengan Gareth Bale. Seperti diketahui, MU memang berencana untuk membawa kembali Bale ke Premier League.

Belakangan, isu ini terpatahkan. Los Blancos belum mau melepas pemain asal Wales tersebut meski penampilannya terus mendapat kritikan.

Rumor terbaru, Madrid bakal mengorbankan pemain lainnya untuk meluluhkan hati manajemen MU. Pemain tersebut adalah Fabio Coentrao.


Kebetulan, pemain asal Portugal ini juga menjadi salah satu incaran MU. Diharapkan, MU bakal bersedia melepas De Gea setelah ditawari sejumlah uang plus Coentrao.


Rencana lain yang siap dilakukan oleh Madrid adalah memberikan dana tunai. Namun, rencana ini terbilang berat karena MU hanya bersedia melepas De Gea dengan nilai €50 juta atau senilai Rp744 miliar.


Jika rencana ini gagal, Madrid masih punya rencana lain untuk memboyong De Gea. El Real berencana mendapatkan kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno terlebih dahulu.


Buat mendapatkan jasanya, Madrid seperti tak akan kesulitan. Pasalnya, dalam kontrak Leno terdapat klausul tebusan senilai £13 juta, atau sekitar Rp256 miliar.


Opsi pembelian Leno diambil sebagai 'pengganjal' sebelum Los Blancos benar-benar mendapatkan De Gea pada tahun berikutnya. Diketahui pada 2016 mendatang kontrak mantan kiper Atletico Madrid tersebut akan berakhir di Old Trafford. Dengan demikian, Madrid bisa mendapatkan De Gea dengan status bebas transfer.


Leno yang baru berusia 23 tahun terus digadang-gadang sebagai salah satu kiper terbaik di Bundesliga. Dia diyakini akan mampu bersaing dengan penjaga gawang andalan timnas Jerman, Manuel Neuer.


Sinyal De Gea Bertahan

De Gea sendiri belum memberikan pernyataan apakah akan bertahan atau menerima pinangan El Real. Namun, ada sinyal yang bisa membuat pemain 24 tahun ini bertahan di Old Trafford.


De Gea terpilih sebagai pemain terbaik MU musim 2014-15. Ini merupakan gelar kedua kiper asal Spanyol itu secara berturut-turut.


Pada gelar sebelumnya, De Gea mencatat rekor sebagai kiper pertama yang memenangi penghargaan bergengsi tersebut. Kini, dia juga menjadi kiper pertama yang memenangi gelar tersebut secara berturut-turut.


De Gea dinobatkan sebagai pemain terbaik lewat hasil pemungutan suara fans MU di situs resmi klub. "Saya ingin berterima kasih kepada rekan saya, mereka sangat fantastis musim ini dan saya mencintai mereka," kata De Gea dalam situs resmi klub.


Penghargaan ini membuktikan bahwa fans MU sangat berharap De Gea mau bertahan. Hal ini juga yang diharapkan manajer MU, Louis Van Gaal. Namun, dia  sadar, bukan hal mudah bagi MU untuk mempertahankan pemain yang kontraknya akan habis pada 2016 tersebut.


"Dia warga Spanyol dan pacarnya juga dari Spanyol, ia bisa pergi ke klub besar lain, sehingga sulit baginya kini untuk memutuskan,” ungkap Van Gaal.


"Tidak mudah untuk memilih antara dua klub besar. Kami akan sangat senang jika ia tetap bertahan,” lanjut pelatih asal Belanda ini seperti dikutip
The Hard Tackle
.


Nasib Casillas di Madrid

Rumor akan berlabuhnya De Gea tentu saja mengancam posisi Iker Casillas bersama Los Blancos. Seperti diketahui, kontrak Casillas bersama Los Blancos memang masih tersisa dua musim lagi.


Namun, rumor ini ternyata tidak membuat Casillas was-was. Sebab, manajamen Los Blancos tetap akan mempertahankan kiper yang dijuluki Saint Iker itu.


Seperti dilansir
AS
, Casillas bertemu dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, pada Selasa kemarin. Dalam pertemuan tersebut, ditegaskan bahwa kubu Los Blancos akan mempertahankan Casillas musim depan.


Sementara itu, Setan Merah sebenarnya tak perlu khawatir jika De Gea benar-benar hengkang. Sebab, MU masih punya Victor Valdes yang kini hanya berstatus kiper kedua.


"Dengan pengetahuannya tentang permainan sepakbola dan caranya bermain, dia sosok kiper yang sempurna buat MU," kata mantan kiper MU, Raimond Van der Gouw seperti dilansir
Tribal Footbal
l, Selasa 19 Mei 2015.


Banyak yang ragu, di tengah usianya yang tidak muda lagi, Valdes bisa menjadi kiper nomor satu MU. Tapi Raimond mengatakan, beberapa musim lalu, MU pernah punya kiper veteran yang justru tetap mampu tampil cemerlang.


"Dia (Valdes) masih bisa bermain untuk tiga atau empat tahun mendatang di klub top. Edwin van der Sar pernah melakukannya, dan dia mampu melakukan tugasnya dengan sangat luar biasa di MU," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya