Wasit Kontroversial Inggris Pimpin Final Liga Europa

Manchester United Bungkam Liverpool 2-1
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona
- Final Liga Europa akan tersaji di National Stadium, Warsawa, Polandia, 27 Mei 2015. Dalam laga ini akan saling jegal wakil Spanyol yang juga juara bertahan, Sevilla, kontra wakil Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk.

Ini Modal Real Madrid Raih Piala Super Eropa

Jelang laga ini, UEFA mendaulat wasit asal Inggris, Martin Atkinson, sebagai pengadil dalam duel Sevilla
Girangnya Ramos Setelah Taklukkan Sevilla
versus Dnipro.


Wasit 44 tahun ini mendapatkan lisensi dari FIFA pada 2006. Ia telah memimpin pertandingan internasional sebanyak 67 kali. Ia juga memimpin 8 pertandingan Liga Champions musim ini.


Atkinson dikenal sebagai sosok wasit yang kontroversial. Di ajang Premier League, keputusan kontroversial pernah dibuatnya. Tak ayal, ia sering diprotes pemain dan pelatih.


Pada 2009, Atkinson mengesahkan gol Michael Owen pada menit 96 dalam laga derby Mancester United versus Manchester City. Atkinson mengesahkan gol tersebut, padahal waktu perpanjangan hanya 4 menit.


September 2010, keputusan kontroversial Atkinson memberikan keuntungan bagi Everton. Everton yang tertinggal 1-3 dari Manchester United, berhasil mencetak 2 gol di injury time. Namun, saat MU tengah menyerang, Atkinson tiba-tiba meniup peluit tanda pertandingan usai.


Berikutnya pada 2011, Atkinson kembali berurusan dengan manajer MU, Sir Alex Ferguson, saat itu. Keputusannya memberikan penalti bagi tuan rumah Chelsea di menit 80, dianggap Fergie merugikan MU. Sebelumnya, Atkinson tak mengusir David Luiz, menyusul pelanggaran keras terhadap Wayne Rooney.


Yang terbaru, keputusan kontroversial Atkinson mengusir Steven Gerrard dalam laga Liverpool kontra Manchester United, Maret lalu. Atkinson mengusir Gerrard yang baru masuk di babak kedua, usai melanggar keras Ander Herrera. (one)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya