Eks Bintang Bayern Bela Pep Guardiola

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, saat lawan Barcelona
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Meski berhasil mempertahankan gelar Bundesliga musim ini, nyatanya Pep Guardiola tak lolos dari kritikan. Pelatih asal Spanyol itu dituding menjadi biang dari serangkaian hasil buruk yang diterima Bayern Munich.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dari 5 laga terakhir,
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
The Bavarians harus menelan 4 kekalahan. 3 kali kalah beruntun di ajang Bundesliga, kalah dari Dortmund di ajang DFB-Pokal, dan tersingkir dari Liga Champions, pasca dipecundangi Barcelona.


Rentetan hasil buruk ini mencuatkan namanya untuk didepak dari kursi pelatih Bayern musim depan.


Melihat situasi ini, eks bintang Bayern, Michael Ballack, memberikan komentarnya. Menurut Ballack, Guardiola merupakan sosok pelatih yang pas untuk menangani
Die Roten
.


"Keahlian Pep di dunia sepakbola tak bisa dibantah. Dia adalah pelatih hebat, dan menurut saya, dia adalah orang yang tepat untuk Bayern," ujar Ballack dilansir
SID
.


Pria 38 tahun ini merasa kritik yang ditujukan pada Guardiola tidak adil. Mengingat Bayern tampil cukup baik musim ini.


"Mereka memainkan sepakbola yang sangat baik selama musim ini. Saat kejuaraan berakhir, tapi mereka kehilangan beberapa pertandingan. Itu sangat membahayakn untuk tim papan atas seperti mereka," kata Ballack.


"Dalam situasi ini banyak yang mengeluh. Semua orang harusnya punya beberapa pandangan, terutama saat tersingkir dari Liga Champions dengan lawan yang hebat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya