Liverpool Tak Pensiunkan Jersey Nomor 8?

Steven Gerrard
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Kepergian Steven Gerrard dari Liverpool memang menyajikan banyak cerita romansa. Betapa tidak, selama 17 tahun, gelandang 34 tahun ini melewatkan hidupnya bersama The Reds.

Musim ini adalah musim terakhir Gerrard mengenakan jersey merah kebanggaan publik Anfield, sebelum hijrah ke LA Galaxy. Nomor punggung 8 akan senantiasa dikenang oleh seluruh pendukung fanatik Liverpool di seluruh dunia.

Namun, kabarnya Liverpool tak akan mengistirahatkan jersey dengan nomor punggung 8 milik Gerrard.

Hal ini dikatakan oleh legenda Liverpool lainnya, Phil Thompson. Thompson juga pernah menyandang ban kapten The Reds, pada 1979 hingga 1981.

Thompson ragu jika pihak klub akan mengistirahatkan jersey 8 milik Gerrard. Sebab, selama ini tak ada satu pun nomor punggung legenda Liverpool yang dipensiunkan.

"Saya bahkan tidak berpikir Liverpool akan membuat gagasan memensiunkan nomor. Sudah ada beberapa pemain legendaris bersama klub di masa lalu, tapi belum dilakukan untuk mereka," ujar Thompson via Sky Sports.

"Ini adalah sesuatu yang dilakukan sedikit prematur, dan terlalu mudah oleh klub sepakbola. Pendapat saya, nomor 8 tidak harus dipensiunkan," tuturnya.

Gerrard menyandang gelar kapten untuk Liverpool sejak 2003. Selama 12 tahun di bawah kepemimpinannya, Liverpool sukses menyabet 10 gelar, baik domestik maupun internasional.

Hal yang sama juga dilakukan Manchester United tahun lalu. Setan Merah juga tak memensiunkan jersey 11 milik Ryan Giggs.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Padahal, Giggs adalah salah satu legenda hidup United. Jersey 11 milik Giggs kini dikenakan oleh pemain muda Adnan Januzaj. (art)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016