UEFA akan Permudah Regulasi Financial Fair Play

Michel Platini
Sumber :
  • search.wn.com
VIVA.co.id
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
- Regulasi Financial Fair Play (FFP) yang dikeluarkan oleh UEFA sepertinya akan mengalami perubahan. Hal ini dilontarkan langsung oleh Presiden UEFA, Michele Platini.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Sebelumnya, peraturan FFP yang dikeluarkan oleh UEFA, disahkan pada 1 Juni 2011 lalu. Regulasi ini bertujuan untuk melindungi klub dengan membantu menyeimbangkan jurnal keuangan.
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia


"Hal ini akan segera diputuskan oleh Komite Eksekutif. Apakah nantinya akan diberi kemudahan, atau akan tetap seperti itu. Hasilnya akan diketahui pada akhir Juni," ujar Platini via stasiun radio
RTL
.


Dalam regulasi ini, setiap klub harus teliti dan penuh perhitungan dalam mengeluarkan uang. Pembayaran gaji pemain dan pembelian pemain tidak boleh melebihi pendapatan klub.


Bagi klub yang terbukti melanggar peraturan ini akan diberikan sanksi tegas oleh UEFA. Sanksi tersebut meliputi denda, serta larangan transfer pemain. Jadi, klub harus bertanding dengan skuat terbatas di kompetisi Eropa.


Ada beberapa klub yang terkena sanksi karena melanggar aturan ini. Beberapa klub ini bahkan klub elite di Eropa.


AS Roma, Inter Milan, AS Monaco, Sporting Lisbon, Besiktas, dan Lokomotiv Moscow, adalah beberapa klub besar Eropa yang terkena sanksi ini.


Selain harus membayar denda, beberapa klub ini harus menerima kenyataan, tampil di kompetisi Eropa dengan skuat terbatas musim depan. Dilansir
Sportsmole
, UEFA segera mengubah aturan tersebut dan menitikberatkan pada investasi pemilik klub. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya