Ini Bukti Dominasi Barcelona di La Liga 11 Musim Terakhir

Barca Juara La Liga Spanyol
Sumber :
  • Reuter / Juan Medina
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Barcelona baru saja menyegel gelar juara La Liga musim 2014/15. Torehan tersebut telah menghadirkan prestasi baru bagi klub asal Catalan ini.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Dilansir
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca
Marca , gelar juara yang diraih Barca semalam merupakan yang ke-23 atau butuh 9 trofi lagi untuk menyamai rekor Madrid. Hebatnya, ini adalah gelar ke-7 mereka dalam 11 musim terakhir!


Dalam 11 musim terakhir, dominasi Barca cuma diganggu oleh dua tim. Mereka adalah Real Madrid dan Atletico Madrid.


Los Blancos berhasil merebut gelar juara di musim 2006/07, 2007/08, dan 2011/12. Kemudian, Atletico meraih trofi La Liga musim lalu.


Momentum bagi Barca sebenarnya tercipta di putaran 2. Sejak kalah dari Real Sociedad di Anoeta dengan skor 0-1, 5 Januari 2015 silam, laju Barca tak terbendung. Buktinya mereka cuma kalah sekali (dari Malaga) dan imbang sekali (dengan Sevilla).


Kunci kebangkitan Azulgrana di putaran 2 terletak pada produktivitas trio maut Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Trisula yang biasa disebut MSN ini mampu membukukan 79 gol di ajang La Liga.


Messi menjadi top scorer klub dengan torehan 41 gol. Peringkat 2 ada Neymar, 22 gol, dan Suarez di posisi 3 dengan sumbangan 16 gol.


"Tim sangat layak mendapatkan gelar ini. Kami mempersembahkan trofi ini untuk semua orang yang sudah membantu. Kami sangat puas dengan prestasi ini. Gelar ini adalah buah dari kerja keras, dan kami siap menampilkan yang terbaik untuk mencapai level tertinggi," kata Enrique.


Barca masih berpeluang menambah gelar di musim ini. Pada akhir Mei 2015 nanti, mereka akan melakoni partai final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao. Kemudian, 6 Juni 2015, Barca berhadapan dengan Juventus di final Liga Champions. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya