Gol Tunggal Messi Pastikan Barcelona Juarai La Liga

Bintang Barcelona, Lionel Messi rayakan gol ke gawang Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona dipastikan menjuarai La Liga 2014-15. Hal tersebut terjadi usai Blaugrana menekuk Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0, Minggu 16 Mei 2015 (Senin dini hari WIB).

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tampil di Vicente Calderon, Barca sempat kedodoran di awal-awal permainan. Namun, Blaugrana akhirnya mampu bangkit dan tampil mendominasi.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Setelah beberapa peluang gagal dimaksimalkan, Barca akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 65 lewat aksi Lionel Messi.


Gol ini lahir dari kerja sama satu-dua antara Pedro Rodriguez dan Lionel Messi. Messi mampu menyelesaikan umpan Pedro dengan sempurna, untuk membobol gawang Los Rojiblancos.


Di menit-menit akhir pertandingan, Atleti tampil menekan. Namun, tim besutan Diego Simeone tak mampu menciptakan gol penyama kedudukan.


Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini mengantarkan Blaugrana menjuarai La Liga musim ini.


Barca mengumpulkan 93 poin dari 37 pertandingan. Dengan satu laga tersisa, mustahil bagi Madrid (89 poin) mengejar perolehan poin Blaugrana.


Ini menjadi gelar La Liga ke-23 untuk Barca. Tim besutan Luis Enrique masih berpeluang mengakhiri musim ini dengan raihan treble winners, karena masih akan tampil di final Copa del Rey dan Liga Champions.


Susunan Pemain

Atletico Madrid:
Jan Oblak; Juanfran, Diego Godín, Jose Maria Gimenez, Giulherme Siqueira; Mario Suarez (Raul Garcia 68'), Gabi, Koke, Arda Turan; Antoine Griezmann, Fernando Torres


Barcelona:
Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Neymar, Pedro Rodriguez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya