Ditahan Imbang Ayeyawady, Persib Tetap Juara Grup

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 3-3 menghadapi wakil Myanmar, Ayeyawady United, pada laga pamungkas perebutan posisi juara Grup H Piala AFC 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Persib sempat unggul lebih dulu melalui tendangan keras Supardi Nasir yang tidak mampu dibendung kiper Ayeyawady setelah sebelumnya menerima assist cantik dari M Ridwan. Persib pun unggul 1-0.

Namun, pada menit 44, Ayeyawady mampu membalas melalui gol Riste yang memanfaatkan umpan terobosan Naing Lin Oo dengan sebuah penempatan bola akurat yang langsung menaklukkan I Made Wirawan. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persib mencoba langsung mengambil inisiatif serangan dengan tetap memainkan bola-bola efektif di lini tengah. Hasilnya, sebuah akselerasi apik Firman Utina yang melakukan terobosan dan mengirim assist terukur yang langsung dikonversikan menjadi gol oleh M Ridwan lewat tembakan cantik di menit 52.

Tertinggal satu gol, Ayeyawady bangkit dan berhasil menyamakan skor melalui titik putih setelah striker Edison Fonseca dilanggar Vladimir Vujovic di kotak penalti pada menit 73. Tanpa kesulitan Riste kembali membobol gawang I Made Wirawan yang membuat kedudukan seimbang 2-2.

Satu menit jelang bubar, Firman Utina dijatuhkan di kotak penalti oleh San Myo. Konate Makan yang mengambil eksekusi 12 pas, tak melakukan kesalahan untuk membawa Persib kembali memimpin 3-2.

Sayangnya, Persib kembali kebobolan di injury time lewat set piece yang dituntaskan Nay Lin Aung dan membawa kedudukan imbang 3-3 hingga laga usai.

Hasil ini mempertahankan Persib di posisi juara Grup H dengan 12 poin, diikuti oleh Ayeyawady United dengan raihan 10 poin.

Susunan Pemain
Persib Bandung
: I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Dias Angga (Tony Sucipto 75'), Supardi, Abdul Rahman, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Makan Konate, Atep, M Ridwan, Tantan (Taufik 92').

Ayeyawady United: Vanlal Hruai, San Myo Oo, Moe Win, Naing Lin Oo, Thet Lwin Win (Nay Lin Aung 76'), Anderson West, Pyae Phyo Oo, Aung Kyaw Myo (Aye Ko Ko Maung 59'), Sim Woon Sub, Edison Fonseca, Naumov Riste. (one)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016