Persib Sambut Baik Kehadiran Turnamen Sela

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Wijaya, menyambut baik turnamen sela untuk mengisi kekosongan kompetisi musim ini. Keputusan ini diambil lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu 13 Mei 2015.

"Putusan hari ini, yang memang sangat kami tunggu-tunggu supaya kami bisa berbicara dan menjelaskan kepada sponsor langkah-langkah apa yang akan diambil setelah adanya pemberhentian ISL 2015," ujar Risha kepada wartawan.

Gagasan PT Liga menggelar kompetisi bertujuan untuk menyelamatkan para pelaku sepakbola yang menggantungkan mata penacahariaannya kepada olahraga ini. Selain itu, tujuan lainnya ialah menyelamatkan bisnis yang dibangun oleh PT Liga selaku operator dan juga klub-klub dengan pihak sponsor.

Menurut Risha, dengan adanya turnamen ini, klub setidaknya dapat berharap bisnis industri sepakbola di Tanah Air bisa kembali menggeliat seperti sebelum adanya kisruh antara PSSI dengan Kemenpora. Risha menambahkan, nantinya PT Liga akan memberikan sebuah panduan kepada klub-klub terkait apa yang harus dilakukan dalam menanggapi pemberhentian kompetisi QNB League 2015.

Selain itu, ada juga panduan untuk melakukan penyesuaian kontrak terhadap anggota tim. Karena pada turnamen sela nanti nilai komersial yang akan dihasilkan tentu saja tidak sebanding dengan yang ada di QNB League.

"Kami butuh panduan dari operator kompetisi untuk mengambil langkah-langkah yang harus dilakukan agar sesuai dengan aturan main yang ada," katanya. (one)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022