Babak I: Ayeyawady Sukses Imbangi Serangan Persib

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Persib Bandung ditahan 1-1 atas Ayeyawady United pada babak pertama laga penentuan dalam perebutan posisi juara Grup H Piala AFC 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Pada pertandingan kali ini, lini belakang Persib harus kehilangan Achmad Jufriyanto yang absen akibat akumulasi kartu pada laga sebelumnya. Pelatih Amral bin Ambus pun menurunkan Abdul Rahman untuk menggantikan Jufriyanto.

Dalam pertarungan ini Persib masih mengandalkan serangan-serangan melalui sisi sayap dengan agresifitas M Ridwan dan Atep yang ditunjang juga kreatifitas Konate Makan dan Firman Utina. Di menit 25, melalui satu dua sentuhan antara Firman dan Ridwan sempat menembus kotak penalti Ayeyawady, namun eksekusinya belum membahayakan gawang lawan.

Namun, penantian Persib akhirnya pecah pada menit 28. Tendangan keras Supardi Nasir tidak mampu dibendung kiper Ayeyawady setelah sebelumnya menerima assist cantik dari Ridwan. Persib pun unggul 1-0.

Dominasi Persib dari sektor kanan kembali berlanjut setelah Konate Makan coba mengonversi serangan apik. Sayangnya, lagi-lagi tendangan dapat diblok barisan belakang juara Myanmar ini.

Pada menit 44, Ayeyawady mampu membalas melalui gol Riste yang memanfaatkan umpan terobosan Naing Lin Oo dengan sebuah penempatan bola akurat yang langsung menaklukkan I Made Wirawan.

Sampai babak I berakhir kedudukan imbang 1-1 bertahan.

SUSUNAN PEMAIN
Persib Bandung
: I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Dias Angga, Supardi, Abdul Rahman, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Makan Konate, Atep, M Ridwan, Tantan.

Ayeyawady United: Vanlal Hruai, San Myo Oo, Moe Win, Naing Lin Oo, Thet Lwin Win, Anderson West, Pyae Phyo Oo, Aung Kyaw Myo, Sim Woon Sub, Edison Fonseca, Naumov Riste. (one)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016