Kalah dari Bayern, Barcelona Tetap Melaju ke Final

Selebrasi Neymar bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Barcelona harus menelan kekalahan 2-3 atas Bayern Munich pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu 13 Mei 2015 dini hari WIB.  Meski begitu, El Barca tetap melaju ke final karena unggul agregat gol dari Bayern.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bayern langsung mencetak gol cepat kala laga baru berjalan enam menit, melalui gol sundulan Medhi Benatia yang memanfaatkan tendangan bebas dari Xabi Alonso. Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern, dan mengubah agregat menjadi 1-3.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Memasuki menit 15, Barcelona langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Neymar. Berhasil lolos dari jebakan offside, pemain asal Brasil itu sukses mengonversi umpan Luis Suarez dari dalam kotak penalti.


Neymar kembali membobol gawang jawara Bundesliga tersebut pada menit 29 dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Barca. Gol kali ini kembali diawali oleh umpan Suarez, Neymar yang berada di depan gawang Bayern dengan mudah menjebol gawang Manuel Neuer.


Kedua tim masih melakukan aksi jual beli serangan di menit-menit akhir babak pertama, namun tak ada gol tambahan. Barcelona pun tetap unggul 2-1 hingga turun minum, dan peluang untuk melaju ke babak final kian besar.


Keputusan pelatih Luis Enrique dengan menarik keluar Luis Suarez, membuat serangan Barcelona sedikit mengendur di babak kedua ini. Hasilnya, Bayern dengan mudah terus melakukan tekanan ke daerah pertahanan lawan.


Akhirnya, Bayern sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Lewandowski. Mendapat umpan dari Bastian Schweinsteiger, Lewandowski sukses mengelabui bek Barca sebelum akhirnya melepaskan tendangan kencang dan bola gagal dihalau Ter Stegen.


Barcelona terus mencoba bermain bertahan, dengan banyak menumpuk pemain di dalam kotak penalti. Kondisi tersebut malah membuat mereka terus digempur oleh pasukan Bayern, hingga akhir kebobolan kembali di menit 72.


Gol ketiga Bayern ini dicetak oleh Thomas Mueller, yang memanfaatkan umpan dari Schweinsteiger di depan kotak penalti. Bola sepakan Mueller mengarah ke sisi kanan gawang Barca, dan skor kini menjadi 3-2.


Bayern butuh tiga gol lagi untuk menyingkirkan Barcelona di lima menit tambahan waktu babak kedua ini. Namun hal tersebut gagal terwujud dan mereka harus gagal melaju ke babak final, meski menang 3-2 pada leg kedua ini.


Pasalnya, Barcelona berhasil unggul agregat 5-3 dari hasil kemenangan 3-0 pada leg pertama di Camp Nou. El Barca tinggal menunggu pemenang laga Real Madrid kontra Juventus sebagai lawannya di partai puncak yang akan berlangsung di Berlin nanti.


Susunan Pemain

Bayern Munich: 1-Manuel Neuer; 5-Medhi Benatia, 13-Rafinha, 17-Jerome Boateng, 18-Juan Bernat; 3-Xabi Alonso, 6-Thiago Alcantara, 21-Philipp Lahm (Sebastian Rode ’68), 31-Bastian Schweinsteiger (Javier Martinez ’87); 9-Robert Lewandowski. 25-Thomas Mueller (Mario Goetze ‘ 87)


Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 4-Ivan Rakitic (Jérémy Mathieu ’72), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (Xavi Hernandez ’75); 9-Luis Suarez (Pedro ’46), 10-Lionel Messi, 11-Neymar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya