Ronaldo Gelontorkan Rp101 Miliar untuk Korban Gempa Nepal

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Malaga
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Tak sedikit yang tak suka dengan sikap andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat terlalu ambisius dalam mengejar pencapaian pribadi. Tapi, di balik segala hal yang diperlihatkannya di lapangan, pemain internasional Portugal itu dikenal memiliki jiwa sosial tinggi.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Terbaru, pemain terbaik dunia FIFA 2014 itu menyumbang dana £5 juta atau setara Rp101 miliar untuk korban gempa bumi di Nepal, yang terjadi pada 25 April 2015 dan telah memakan 7.000 lebih korban jiwa. Demikian dilansir Metro, Sabtu 9 Mei 2015.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Bahkan, media asal Prancis, So Foot menuturkan bahwa mantan pemain Manchester United tersebut juga memberi dana untuk Save Children. Diketahui, organisasi nonpemerintah internasional itu tengah membantu anak-anak di Nepal yang menjadi korban gempa.

Selain itu, Ronaldo memanfaatkan media sosial untuk mengajak warga dunia agar berpartisipasi dalam pemulihan kondisi di Nepal. Pengoleksi tiga trofi Ballon d'Or tersebut mengajak 10 juta pengikutnya di Facebook untuk memberi donasi kepada korban gempa Nepal.

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Pada Maret 2014, dia membantu bocah 10 tahun penggemar Madrid, Erik Ortiz Cruz, yang menderita cortical dysplasia, yang merupakan penyakit kelainan pada otak.

Sementara itu, pada awal Mei tahun ini, Ronaldo membela bocah asal Jepang yang coba mewawancarainya dengan Bahasa Portugis. Dia menunjukkan ketidaksukaan saat sang bocah ditertawai penonton karena Bahasa Portugisnya kurang fasih. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya