Legenda Italia Beri Tips 'Nakal' Cara Hentikan Messi

Jerome Boateng (kiri) dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bomber Barcelona, Lionel Messi, menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Pemain asal Argentina itu selalu menampilkan permainan yang memukau.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Tak jarang pemain lawan dibuat kesulitan untuk menghentikan Messi. Contoh teranyar saat Messi mencetak dua gol ke gawang Bayern Munich ketika Barcelona menang 3-0 di leg 1 semifinal Liga Champions, beberapa hari lalu.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Dalam laga tersebut, Messi memang tak bisa dihentikan. Jerome Boateng bahkan harus menanggung malu karena diperdayai oleh pemain 27 tahun tersebut.


Lantas bagaimana cara menghentikan laju Messi? Legenda Italia, Gennaro Gattuso, punya tips untuk "membungkam" pemain berjuluk Messiah tersebut.


"Bagaimana cara menghentikan dia? Sebagai pelatih saya tak tahu caranya. Sebagai pemain, saya mungkin akan menjaganya dan memberikan dia sedikit tendangan," kata Gattuso seperti dilansir Marca.


Gattuso sendiri memang terkenal garang saat masih aktif dalam bermain. Dia dijuluki The Rhino karena permainan kerasnya. Jadi wajar jika akhirnya Gattuso memberikan tips yang sedikit "nakal".
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya