Tim Transisi Bakal Ambil Alih Peran PSSI

Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.

VIVa.co.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengumumkan struktur Tim Transisi, malam ini, Jumat, 8 Mei 2015. Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot Dewa Broto, menyampaikan, ada empat tugas utama yang akan dijalankan tim tersebut.

Salah satunya adalah mengambil alih peran PSSI yang telah dibekukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Poin lainnya adalah memfasilitasi proses pembentukan struktur PSSI yang baru.

Pengumuman seharusnya digelar di kantor Kemenpora, siang tadi. Namun, hingga saat ini, pihak Kemenpora belum juga melakukannya. Menurut Gatot, pengumuman tersebut akan digelar setelah salat Maghrib.

Gatot sempat turun dan menemui awak media. Namun, dia enggan membeberkan siapa saja nama-nama yang akan mengisi Tim Transisi nantinya. Ia hanya menyebut beberapa tugas Tim Transisi nantinya.

Pembentukan Tim Transisi ini tentu saja semakin mendekatkan Indonesia dengan sanksi FIFA. Sebab, sebelumnya asosiasi federasi sepakbola dunia itu telah mengingatkan pemerintah Indonesia agar tidak mencampuri PSSI.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Lewat surat terakhirnya kepada PSSI, FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi bila masalah tidak selesai hingga 29 Mei 2015. Lihat beritanya pada tautan ini.

4 Tugas Pokok Tim Transisi
1. Melakukan semua tugas yang selama ini dilakukan oleh PSSI, karena PSSI sudah dibekukan.
2. Memastikan keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2015.
3. Memastikan semua level kompetisi domestik tetap berjalan.
4. Memfasilitasi rencana pembentukan struktur organisasi PSSI yang baru.

(art)

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022