Sosok Van Gaal Jadi Alasan Depay Gabung MU

Pemain Timnas Belanda, Memphis Depay, saat lawan Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Toussaint Kluiters/United Photos

VIVA.co.id - Manchester United resmi mendapatkan winger PSV Eindhoven, Memphis Depay. Pemain 21 tahun ini bakal bergabung ke Old Trafford pada Juni 2015 mendatang.

Jalan terjal harus dilalui MU untuk mendapatkan servis Depay. Liverpool dan Paris Saint-Germain sebenarnya nyaris saja memboyong pemain internasional Belanda tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Direktur PSV,  Marcel Brands, bahkan sempat mengatakan jika kedua klub tersebut menjadi yang terdepan dalam mendapatkan Depay. (Baca: Terungkap, MU Hampir Gagal Dapatkan Depay)

Beruntung, Setan Merah memiliki sosok Louis van Gaal. Menurut laporan ESPN FC, bergabungnya Depay ke Old Trafford tak lepas dari pelatih 63 tahun tersebut. Diketahui Van Gaal sempat menjadi pelatih Depay di Timnas Belanda di Piala Dunia 2014 lalu.

Van Gaal akhirnya sukses membujuk Depay untuk menolak tawaran PSG dan Liverpool. Sang pemain akhirnya terayu dengan bujukan Van Gaal.

Hal tersebut diakui langsung oleh Depay. Dalam wawancara dengan PSV TV, pemain 21 tahun ini senang bisa dilatih Van Gaal lagi.

"Ya, saya merasa senang. Saya mengetahui pelatih dengan sangat baik. Kami punya hubungan yang bagus," ungkap Depay.

"Semua spekulasi mengenai masa depan saya sedikit membingungkan. Namun, saya sudah memilih untuk bergabung dengan Manchester United, dan mimpi saya menjadi kenyataan. Saya sudah dewasa sebagai seorang pemain," tegasnya. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016