Bayern Dibuat Kocar Kacir, Siapa Sanggup Hentikan Messi?

Barca Permalukan Bayern 3-0
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Lionel Messi kembali menjadi tajuk utama setelah memimpin Barcelona mengalahkan Bayern Munich di leg 1 semifinal Liga Champions semalam. Berbagai catatan positif ditorehkan oleh La Pulga.

Setelah disulitkan selama 77 menit, pasukan Camp Nou akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat tendangan mendatar Messi yang gagal dihentikan Manuel Neuer. Selang dua menit, pemain 27 tahun itu menggandakan keunggulan.

Kali ini, golnya lewat proses indah. Ia menipu Jerome Boateng sampai terjatuh, lalu melepaskan chip akurat melewati Neuer.

Setelah itu, sodoran Messi juga berbuah gol Neymar di injury time. Kemenangan 3-0 ini tak lepas dari aksi brilian Messi.

Penampilan brilian itu memberikan poin-poin positif bagi catatan pribadi Messi. Salah satunya, seperti yang dilansir dari Opta, 6 dari 8 gol Barcelona terakhir tercipta berkat aksi Messi (4 gol, 2 assists).

Pada paruh pertama melawan Bayern, Messi menunjukan kemampuannya mengolah bola. Pemain terbaik dunia empat kali itu tercatat berhasil melakukan dribbling sempurna tujuh kali dari delapan percobaan. Perlu diingat pertahanan Bayern bukan pemain sembarangan.

Lalu, pada paruh kedua, gol pertama yang dicetak Messi ke gawang Neuer adalah kebobolan pertama Bayern yang tercipta lewat tendangan dari luar kotak penalti. Dengan tambahan dua golnya tersebut, Messi meraih hasil positif dalam laga ke-100nya di pertandingan level Eropa dengan 78 gol.

Ia tertinggal satu gol dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di seluruh kompetisi Eropa. (Baca Juga: Geser Ronaldo, Messi Jadi Topskor Liga Champions)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Itu juga membuat Messi jadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Champions, tanpa gol yang dicetak dari titik penalti. Pemain Blaugrana itu mencetak 69 gol, hanya kalah dari Raul Gonzalez (70 gol), sedangkan Ronaldo duduki posisi tiga (68).

"Dia hanyalah seorang pemain yang mustahil untuk dijelaskan. Anda harus menonton dia untuk mempercayainya," ujar bek Barcelona, Javier Mascherano, soal aksi Messi, seperti dilansir dari Reuters. (one)

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022