Barcelona Perpanjang Rentetan Kekalahan Terburuk Guardiola

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, saat lawan Barcelona
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id –
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Bayern Munich harus rela dipermalukan Barcelona pada leg 1 semifinal Liga Champions, dini hari tadi. Namun, yang paling merasa “sakit” akan kekalahan ini adalah pelatih Josep Guardiola.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut adalah kunjungan pertama Guardiola ke markas Barca usai meletakkan jabatan pelatih pada 2012 lalu. Sayangnya, reuni pelatih berusia 44 tahun dengan tim asal Catalan tersebut terasa menyakitkan.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Bayern benar-benar dihabisi oleh Lionel Messi dan kawan-kawan, dengan
Selain makin sulit untuk merebut tiket ke final, kekalahan ini juga menambah rekor terburuk mantan pelatih Barcelona B tersebut.


Seperti dilansir MisterChips, ini menjadi  kekalahan terburuk ke-4 untuk Guardiola sejak menukangi Bayern pada 2013. Kekalahan sebelumnya adalah saat melawan Borussia Dortmund pada 2014 (kalah 0-3), Real Madrid (0-4 di 2014) dan kalah 1-4 dari Wolfsburg pada 2015.


Guardiola mengakui bila kekalahan ini sulit untuk bisa diterima. Berbagai cara untuk bisa meredam keberingasan mantan timnya pun sudah dilakukan, sayangnya taktiknya tidak mengubah apapun.


"Hasil ini menyakitkan kami, meski Barcelona dalam performa terbaik. Saya tahu cara menghentikan mereka adalah melakukan penguasaan bola, saya tidak tahu cara lain," ujar Guardiola seperti dilansir
Sport.


Meski begitu, suksesor Jupp Heynckes ini menyatakan siap bertanggung jawab atas kekalahan ini. Baginya, para pemain The Bavarians telah melakukan semuanya dan bekerja maksimal pada laga kali ini.


"Seluruh hal-hal buruk karena saya. Saya hanya bisa berterima kasih kepada pemain. Kami tahu siapa yang kami hadapi malam ini. Dalam tiga bulan terakhir kami mendapatkan banyak masalah. Saya akan selalu kenang pertandingan ini," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya