Skenario PT Liga Hadapi Terhentinya QNB League 2015

Arema Cronus vs Persija Jakarta
Sumber :

VIVA.co.id - PT Liga Indonesia melakukan pertemuan dengan perwakilan 18 tim QNB League 2015  di Hotel Parklane, Jakarta, Rabu, 6 Mei 2015. Mereka diundang untuk mendapatkan penjelasan terkait terhentinya kompetisi musim 2015.

Harapan Persib, Regulasi Pemain Piala Indonesia Satu Berubah

Melalui rapat Komite Eksekutif, Sabtu, 2 Mei lalu, PSSI memutuskan menghentikan seluruh kompetisi musim 2015 dengan alasan force majeure. PSSI menganggap intervensi yang dilakukan oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuat mereka sulit untuk menjalankan kompetisi.

"Tidak ada yang sifatnya hasil keputusan apapun, karena dalam pertemuan ini, LIGA hanya menyampaikan dan memberi penjelasan hasil keputusan rapat Komite Eksekutif beberapa hari lalu," kata CEO PT Liga, Joko Driyono, usai pertemuan seperti dilansir situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, Joko menyatakan, hal penting lainnya sebagai dampak dari situasi force mejeure yang berakibat kompetisi dihentikan, adalah menjawab pertanyaan, kapan kompetisi akan digulirkan. Dalam hal ini LIGA coba memberikan referensi kepada klub, dengan proyeksi rasional.

"Simulasi kita, idealnya kompetisi bergulir kembali pada 19 Juni, namun dalam konteks situasi force mejeure, tidak mungkin terlaksana. Maka, kita proyeksikan kompetisi 2015/2016 akan digelar pada September 2015 - Mei 2016," papar Joko.

Dengan proyeksi tersebut, ada durasi kosong pada bulan Mei sampai Agustus 2015. Pada masa inilah, dimungkinkan adanya event yang dibuat, dengan beberapa opsi, seperti menggelar turnamen regional ataupun Piala Liga.

"Namun, LIGA tidak bisa serta-merta melakukan eksekusi program baru. Hal ini akan dibawa dalam RUPS Luar Biasa pada 12 Mei mendatang. Ini juga sangat penting karena Kompetisi 2015 sudah selesai, sehingga perlu dilaporkan di RUPS dan pembahasan program season berikutnya," kata Joko.

Laga Perdana Pertandingan ISL 2015

PT Liga Belum Tahu Kelanjutan Kerjasama dengan QNB

PT Liga menyerahkan hal itu kepada BV Sports.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2015