8 Fakta Menarik Usai Barcelona Bantai Bayern Munich

Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat lawan Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Leg pertama semifinal Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dengan Bayern Munich berkesudahan 3-0 untuk sang klub Katalan. Berbagai fakta menarik pun tercatatkan usai laga di Camp Nou semalam.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dua gol Lionel Messi ditambah milik Neymar dalam 15 menit terakhir pertandingan membuat Bayern harus pulang ke Jerman dengan kekalahan telak dan tanpa gol tandang satu biji pun.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Tercatat setidaknya ada delapan fakta menarik, yang dilansir dari
Opta
dan
Infostrada
, usai semifinal Liga Champions antara Barcelona melawan Bayern, Rabu 6 Mei 2015 atau Kamis dini hari WIB:


1.
Barcelona memenangkan laga Liga Champions mereka kesembilan secara beruntun dan berhasil menyamakan rekor terbaik klub tersebut (September 2002 - Februari 2003).


2.
Dengan dua gol Messi semalam, maka trio penyerang Barcelona, MSN (Messi-Luis Suarez-Neymar), telah total mencetak 111 gol.


3.
Menang 3-0 atas Bayern, tetapi Barcelona kalah penguasaan bola selama 90 menit (45-55%) di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2006.


4.
Manuel Neuer membuat lima penyelamatan saat hadapi gempuran Bayern, lebih banyak dari kiper manapun di Liga Champions musim ini.


5.
Sembilan dari 10 gol terakhir Barcelona di Liga Champions hadir pada paruh kedua.


6.
Thomas Mueller mencatatkan penampilan ke-300 bersama Bayern Munich di semua kompetisi.


7.
Bayern menelan kekalahan kedua dari lima penampilan mereka di markas Barcelona, Camp Nou, di seluruh kompetisi level Eropa.


8.
Kemenangan ini adalah kemenangan yang kedua Barcelona dalam sembilan laga terakhir melawan Bayern Munich (Imbang 2, Kalah 5) di seluruh kompetisi Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya