Dibekuk Barcelona, Bayern Ulangi Rekor Buruk 2011

Celana Pep Guardiola sobek di laga melawan Porto
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Kekalahan telak dialami Bayern Munich saat bertandang ke Camp Nou, Kamis dinihari tadi, 7 Mei 2015. Skuad asuhan Pep Guardiola itu digasak 0-3 oleh Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Selain nyaris tertutup peluang melaju ke final, seperti dilansir Soccerway, kekalahan ini juga membuat Bayern mengulangi rekor buruk 2011 silam. Yaitu menelan tiga kekalahan beruntun di tiga kompetisi berbeda.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Setelah mengunci gelar juara Bundesliga, performa Bayern malah merosot. Mereka kalah 0-1 dari Borussia Dortmund di Liga Jerman, kalah 0-2 dari Bayer Leverkusen di Bundesliga. Terakhir, ditekuk Barca 0-3 di Liga Champions.


Pelatih Bayern Pep Guardiola beralasan, hasil buruk ini tidak terlepas dari badai cedera yang menimpa skuadnya. Alhasil, sampai di babak semifinal saja dianggap sudah merupakan pencapaian bagus di tengah situasi buruk.


"Saya bangga dengan tim ini dan para pemainnya. Selama tiga bulan dirundung masalah, kami masih mampu sampai di sini (semifinal) dan memenangkan Bundesliga," kata Guardiola usai laga melawan Barcelona.


"Saya tidak melihat cela terhadap mereka. Meski berada di tahun yang sulit, saya sangat menghargai apa yang telah mereka lakukan tahun ini," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya