Hajar Bayern, Barcelona Selangkah ke Final

Proses gol pertama Lionel Messi ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id - Barcelona membungkam Bayern Munich dengan skor telak 3-0 dalam leg 1 semifinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu 6 Mei 2015 (Kamis dini hari WIB). Tiga gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi dan Neymar.

Barcelona awalnya dibuat kewalahan pada babak pertama. Kegemilangan kiper Bayern, Manuel Neuer, membuat peluang emas yang diciptakan Barcelona terbuang percuma. Skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama

Di awal babak kedua, Bayern mulai berani untuk memberikan perlawanan. Pasukan Pep Guardiola tampaknya tak ingin dominasi Barcelona terus berlanjut.

Namun, itu tak bertahan lama. Barcelona kembali melanjutkan dominasinya di pertengahan babak kedua ini. Sialnya, Neuer masih dalam performa terbaiknya.

Baru pada menit ke-77, keperawanan gawang Bayern dibobol oleh pemain Barcelona. Adalah Lionel Messi yang membuat Neuer akhirnya tak berdaya. Tendangan keras Messi memaksa kiper Jerman itu memunggut bola dari dalam gawangnya.

Tak lama berselang, Messi kembali mencetak gol keduanya. Usai melewati Jerome Boateng, Messi kembali memperdaya Neuer pada menit ke-80. Sontekan kaki kanannya membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang tim tamu.

Barcelona berpesta. Di menit tambahan babak kedua, Neymar memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-0. Lolos dari jebakan offside, pemain asal Brasil ini membuat bola melewati kedua kaki Neuer. Gol ini menjadi penutup laga ini.

Dengan kemenangan ini, Barcelona sudah menempatkan satu kakinya di final Liga Champions. Blaugrana hanya butuh hasil seri, atau pun kalah dengan selisih dua gol, di leg 2 untuk bisa lolos ke partai puncak.

Susunan pemain

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Javier Mascherano (Marc Batra 89), Jordi Alba, Dani Alves, Ivan Rakitic(Xavi Hernandez 82), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Rafinha 87), Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar

Bayern: Manuel Neuer, Medhi Benatia, Rafinha, Jerome Boateng, Juan Bernat, Xabi Alonso, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantara, Robert Lewandowski, Thomas Mueller (Mario Goetze 79)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024