Tendangan Keras Messi Buka Keunggulan Barca Atas Bayern

Pemain Barcelona, Lionel Messi (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Barcelona sementara unggul 1-0 atas Bayern Munich dalam leg 1 semifinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu 6 Mei 2015 (Kamis dini hari WIB). Gol pembuka Blaugrana dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-77.

Barcelona tampil dominan di babak pertama. Beberapa kali punggawa Blaugrana mengancam pertahan tuan rumah. Namun, tak satu pun yang berbuah gol.

Ini tak lepas dari pernampilan gemilang kiper Bayern, Manuel Neuer. Beberapa kali kiper timnas Jerman itu mementahkan peluang emas Barcelona. Di antaranya kesempatan yang diraih Luis Suarez dan Dani Alves. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Bayern mulai berani untuk memberikan perlawanan. Pasukan Pep Guardiola tampaknya tak ingin dominasi Barcelona terus berlanjut.

Namun, justru Barcelona yang mampu menciptakan peluang lebih dulu di babak kedua. Menerima umpan pendek Suarez, Lionel Messi melepaskan tendangan keras kaki kiri ke arah gawang Bayern. Namun, bola mengarah tepat ke dalam pelukan Neuer.

Neuer kembali menjadi sosok yang mengesalkan pemain depan Blaugrana. Pemain 29 tahun itu selalu sukses mematahkan peluang yang dimiliki pemain tuan rumah. Memasuki menit ke-60, Neuer keluar dari sarangnya untuk memotong bola ke arah Neymar yang sudah berdiri bebas dari kawalan bek Bayern.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-77. Tembakan keras Messi tak mampu dibendung oleh Manuel Neuer. Barcelona 1, Bayern 0.

Susunan pemain

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Dani Alves, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar

Bayern: Manuel Neuer, Medhi Benatia, Rafinha, Jerome Boateng, Juan Bernat, Xabi Alonso, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantara, Robert Lewandowski, Thomas Mueller

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024