Punggawa Persib Takut Perjuangan di AFC Cup Berakhir Sia-sia

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVAbola
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Ancaman FIFA yang bakal menjatuhkan sanksi kepada Indonesia membuat skuad Persib Bandung khawatir. Para pemain Maung Bandung was-was perjuangan mereka di AFC Cup bakal berakhir sia-sia jika nantinya FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Seperti diketahui, FIFA memberikan batas waktu kepada PSSI dan Kementerian Pmuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menyelesaikan konflik sebelum tanggal 29 Mei 2015. Jika tidak ada kata sepakat hingga batas waktu tersebut, FIFA tak akan segan menjatuhkan sanksinya.
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib


"Apa yang sekarang terjadi membuat kita para pemain tentu saja cukup cemas. Kita tidak tahu akan seperti apa nasib sepak bola Indonesia ke depan. Sayang sekali karena kita sudah berjuang sejauh ini. Jika FIFA menjatuhkan sanksi, kita dan Persipura hanya akan jadi korban," ungkap penyerang muda Persib Yandi Sofyan Munawar.


Hal senada diungkapkan bek sayap Persib, Dias Angga Putra. Pemain yang diboyong Persib dari Pelita Bandung Raya (PBR) musim ini tersebut berharap persoalan yang saat ini terjadi di sepak bola Indonesia bisa segera selesai.


Menurut Dias konflik yang saat ini terjadi lebih baik diakhiri dan masing-masing pihak bersama-sama berpikir serta bertindak untuk kemajuan sepak bola Indonesia. "Harapannya sih tentu jangan sampai di-banned FIFA," kata Dias.


Terlebih jika sampai disanksi FIFA, tak hanya berpotensi membuat Persib dan Persipura tersingkir. Secara keseluruhan juga akan membuat ratusan bahkan ribuan pemain sepak bola di Indonesia menganggur.


"Saya sendiri selama ini cukup mengandalkan penghasilan dari bermain bola. Belum memiliki apapun sebagai pendapatan sampingan seperti beberapa pemain lain. Jadi kalau disanksi, penghasilannya mau darimana? Pasti sulit," pungkasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya