Ini Langkah Jokowi Agar Liga Indonesia Tak Berhenti

Kaleidoskop 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) baru saja bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 6 Mei 2015. Dalam pertemuan itu, kata Imam, Jokowi meminta agar dia segera melakukan langkah konkret untuk menyelesaikan permasalahan sepakbola nasional ini.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Presiden minta ke saya untuk terus melakukan perubahan yang lebih dahsyat lagi terhadap terkait dengan tata kelola sepakbola ini, tidak boleh berhenti, dengan step yang jelas, dengan
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
blueprint yang jelas. Presiden sangat konsen dengan perubahan tata kelola sepakbola," ujar Imam usai bertemu Jokowi.


Kemudian, Imam menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan upaya teknis dan strategis terkait struktur dan kompetisi. Jokowi juga meminta agar segala hal yang menjadi penyebab terhentinya kompetisi untuk segera diselesaikan, termasuk bila PT Liga tidak bersedia untuk melanjutkan kompetisi.


"Itu yang penting. Kalau memang operator sekarang bersedia dan siap melaksanakan kompetisi silakan dilanjut. Kalau tidak bersedia maka harus dicari operator baru. Itu arahan presiden," kata Imam.


Imam juga menegaskan bahwa Jokowi mendukung langkah Kemenpora membekukan PSSI. "Ya. Yang terpenting Presiden minta ke saya untuk terus melakukan perubahan yang lebih dahsyat lagi terkait dengan tata kelola sepakbola ini," ucapnya.


Imam juga mengatakan bahwa Kemenpora sudah mengirim surat ke PT Liga, paling lambat 9 Mei 2015 segera dilakukan pertandingan awal. Namun, dia belum mendapat jawaban dari PT Liga.


"Harapan saya semoga PT Liga mau. Kalau tidak mau kita tidak boleh korbankan klub. Kita tidak boleh korbankan kompetisi. Kompetisi harus jalan berarti kita akan lakukan open bidding bagi calon operator baru. Semua akan kita lakukan transparan dan terbuka," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya