Thiago Bicara Soal Guardiola dan Lionel Messi

Josep Guardiola dan Thiago Alcantara
Sumber :
  • REUTERS/Johannes Simon
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
-  Bukan hanya pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, yang merasakan duel reuni saat menghadapi Bayern Munich di semifinal Liga Champions, dini hari nanti. Kondisi serupa juga bakal dirasakan gelandang Die Roten, Thiago Alcantara.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Guardiola meninggalkan Barca di musim 2011-12, lalu bergabung dengan Bayern pada Juni 2013. Di tahun yang sama, Thiago mengikuti jejak Guardiola bergabung dengan FC Hollywood. Sebelum membela Bayern, Thiago memperkuat Barca pada 2008 hingga 2013.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Ternyata, Guardiola merupakan sosok yang sangat berpengaruh terhadap karier pemain 24 tahun tersebut. Dia bahkan mengaku tak akan meninggalkan Camp Nou jika Guardiola tak hengkang.


"Pep selalu menunjukkan kepercayaan tinggi terhadap saya. Saya juga mempercayai dia. Jika dia masih menjadi pelatih Barca, mungkin saya akan bertahan," kata Thiago pada
Independent
.


"Namun, memikirkan masa lalu tak akan membantu masa depan. Saya beruntung sekarang bisa berada bersama dia di Bayern," tegasnya.


Thiago akan menghadapi mantan rekan setimnya, Lionel Messi. Pemain internasional Spanyol ini tak sungkan melontarkan pujian pada Messi.


"Dia bermain lebih ke dalam. Dia mencetak 38 gol di La Liga. Anda bisa memainkan dia sebagai kiper, dan dia akan tetap mencetak 25 gol dalam satu musim," ucap Thiago.


"Dia luar biasa. Saya menghormati dia. Namun, ketika dia ada di hadapan kami, kami harus mencoba merebut bola dari dia dan menunjukkan permainan sendiri," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya