Semifinal UCL: Juventus Permalukan Juara Bertahan di Turin

Para pemain Juventus merayakan gol Carlos Tevez
Sumber :
  • Reuters/Max Rossi
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Pil pahit harus ditelan sang juara bertahan, Real Madrid, saat menyambangi markas Juventus, Juventus Stadium, dalam leg 1 semifinal Liga Champions, Selasa 5 Mei 2015 atau Rabu dini hari WIB. Madrid dikalahkan Juve dengan skor 1-2.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Di luar dugaan, Juve bermain lepas pada duel kali ini. Bahkan mereka mampu unggul lebih dulu lewat gol Alvaro Morata di menit 9.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Gol bermula saat Carlos Tevez melepaskan sepakan keras ke arah gawang Madrid. Bola sepakan Tevez mampu ditepis oleh Iker Casillas.

Bola muntah kemudian mengarah ke Morata. Dan tanpa kesulitan, pria asal Spanyol tersebut menceploskan bola ke gawang mantan timnya.

Tertinggal, Madrid mencoba bangkit. Mereka terus menggempur pertahanan Si Nyonya Tua dan menciptakan sejumlah peluang.

Upaya mereka berbuah di menit 27. Umpan James Rodriguez sukses dikonversikan menjadi gol lewat tandukkan Cristiano Ronaldo.

Madrid hampir saja unggul di menit 41. Sayang, usaha James masih bisa digagalkan mistar gawang Juve. Paruh pertama ditutup dengan skor 1-1.

Tensi pertandingan meningkat di babak kedua. Terbukti, wasit Mark Atkinson lebih sering meniup peluit karena terjadi banyak pelanggaran pada 5 menit awal paruh kedua.

Permainan keras yang ditunjukkan Madrid berbuah petaka. Di menit 56, Dani Carvajal melanggar Tevez di kotak terlarang. Penalti pun diberikan Atkinson kepada Juve.

Tevez yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya. Juve unggul 2-1.

Dalam keadaan yang menguntungkan, Juve memilih bermain bertahan. Mereka menggunakan 5 bek dengan memasukkan Andrea Barzagli dan menarik keluar Stefano Sturaro. Tevez pun juga diganti oleh gelandang jangkar, Roberto Pereyra.

Sedangkan, kubu Los Blancos menambah daya gedor dengan memasukkan Javier Hernandez dan Jese Rodriguez.

Tindakan yang dilakukan pelatih Carlo Ancelotti memang mampu meningkatkan intensitas serangan Madrid. Namun, mereka gagal mencetak gol hingga peluit akhir. Madrid kalah 1-2.

Hasil ini mewajibkan Madrid untuk menang dengan skor 1-0 di Santiago Bernabeu, pekan depan. Sedangkan, Juve punya tugas lebih mudah. Cukup menahan imbang Madrid 0-0, mereka bisa lolos ke final.

Susunan Pemain
Juventus: Gianluigi Buffon (GK); Stephan Lichsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro (Andrea Barzagli 65'); Arturo Vidal; Alvaro Morata (Fernando Llorente 76'), Carlos Tevez (Roberto Pereyra 86').

Real Madrid: Iker Casillas (GK); Dani Carvajal, Pepe, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Sergio Ramos, Isco (Javier Hernandez 63'), James Rodriguez; Gareth Bale (Jese Rodriguez 86'), Cristiano Ronaldo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya