Bayern Bakal Pakai 3 Bek Saat Lawan Barca?

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Badai cedera yang menghantam Bayern Munich cukup membuat pelatih Pep Guardiola pusing. Guardiola dipaksa berpikir keras demi menemukan racikan terbaik untuk menghadapi Barcelona.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Salah satu opsi yang dimunculkan adalah dengan menggunakan pola 3 bek. Ya, pola ini dianggap Guardiola paling realistis digunakan dalam kondisi seperti sekarang.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Pelatih 44 tahun tersebut, seperti dilansir Marca, berniat untuk memasang Mehdi Benatia, Jerome Boateng, dan Dante, sebagai tiga menara kembar di lini belakang.

Terkait komposisi lini tengah, Guardiola kemungkinan besar akan memasang 3 gelandang yang punya tipe permainan sama. Philipp Lahm, Xabi Alonso, dan Thiago Alcantara, kemungkinan akan dimainkan. Kemudian, Nama Rafinha dan Juan Bernat dijagokan mengisi posisi wing-back. 

Dilema muncul di sektor depan. Kondisi Robert Lewandowski masih menjadi misteri. Belum diketahui apakah Lewandowski bisa bermain atau tidak.

Jika tak bisa bermain, maka besar kemungkinan pilihan jatuh ke duet Thomas Mueller dan Mario Goetze. Namun, andai Lewandowski bisa bermain, bisa jadi Goetze yang dicadangkan.

Laga leg 1 semifinal Liga Champions antara Barca digelar pada Rabu 6 Mei 2015 di Camp Nou. Sepekan kemudian, giliran Bayern yang menjamu Barca di Allianz Arena.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya