Mobil Mantan Pelatih Sriwijaya FC 'Dibegal' Penagih Utang

Kas Hartadi (paling kanan) dan pemain-pemain Sriwijaya
Sumber :
  • ANTARA/Fenny Selly

VIVA.co.id - Nasib sial dialami mantan pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Mobil pemberian Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, sebagai hadiah usai membawa Laskar Wong Kito menjuarai ISL 2011/12, 'dibegal' penagih utang.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI

Menurut Kas Hartadi, insiden bermula saat dirinya tengah berkendara sepulang dari sebuah pusat perbelanjaan, Solo Paragon Mall, Kamis, pekan lalu. Saat kejadian Kas Hartadi tengah bersama istri dan anak-anaknya.

Di depan Hotel De Solo, mobil mereka tiba-tiba dicegat sekitar delapan orang. "Saya pikir wartawan mau nyetop untuk wawancara atau apalah. Ternyata, mereka debt collcetor dari sebuah leasing," kata Hartadi, Selasa, 5 Mei 2015.

Setelah berhenti, selanjutnya para penagih utang menunjukkan ‎struk yang berisi tunggakan kredit mobil. Pelatih berusia 44 tahun tersebut kaget bukan kepalang. Pasalnya, dia sama sekali tidak mengetahui jika mobil yang diberikan sebagai hadiah dari Gubernur Alex Noerdin itu dibeli secara kredit.

"Karena buktinya tunggakan cicilan kredit seperti itu. Ya saya monggo saja mobilnya dibawa mereka. Saya benar-benar tidak tahu apakah mobil itu dibeli dengan cash atau kredit. Kan, saya cuma penerima hadiah mobil itu saat menjadi pelatih Sriwijaya," ungkap mantan pelatih Persikabo itu.

SFC Curi Satu Poin dari Kandang Barito Putera

Menurut Kas Hartadi, mobil hadiah bermerek Daihatsu Xenia itu ternyata menunggak pembayaran cicilan selama delapan bulan. Nama pemilik mobil yang tercantum pada rincian tagihan kredit itu atas nama, Hendri Zainudin,yang merupakan mantan Direktur Teknik, Sriwijaya FC.

"‎Jumlah tunggakannya mencapai Rp69.644.400. Jumlah itu sudah termasuk jumlah cicilan kredit yang belum dibayar dan jumlah denda. Sedangkan jumlah cicilan kredit per bulannya mencapai Rp 5.550.000," sebutnya.

Kas Hartadi mengaku pasrah menghadapi musibah ini. Pasalnya, mobil tersebut awalnya memang dijanjikan sebagai hadiah dari Gubernur Alex Noerdin untuk diberikan kepada dirinya.

"Ya mobil itu sudah dua tahun berada di Solo. Terus, saya ya pasrah saja. Kalau dilunasi dari Sriwijaya FC ya syukur. Jika tidak, ya nggak apa-apa," ujar Hartadi tertawa. (ase)

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016