Orang Terkaya Afrika Bersiap Ambil Alih Arsenal

Aliko Dongate
Sumber :
VIVA.co.id
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
- Miliuner Afrika, Aliko Dangote, mengungkapkan masih nafsu ingin membeli Arsenal meski sempat gagal mendapatkan klub Premier League tersebut pada 2010.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Pria 58 tahun asal Nigeria itu memiliki kekayaan sampai 13,5 miliar Euro (setara dengan Rp 910 triliun), yang membuatnya jadi pria terkaya di benua Afrika. Dangote sempat bergerak ingin membeli Arsenal, namun tawarannya ditolak.
Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17


"Saya masih berharap bisa membeli tim tersebut, suatu hari nanti dengan harga yang tepat," ujar Dangote pada
Bloomberg Business
.


"Saya mungkin membelinya, tidak dengan harga yang konyol, tapi mungkin sebuah harga yang sulit untuk ditolak oleh pemiliknya. Saya tahu strategi yang saya gunakan," lanjut pria yang beragama Islam tersebut.


Dangote yang merupakan pengusaha dari industri semen, gula, dan investasi minyak menyatakan akan fokus untuk membesarkan bisnisnya lebih dulu sebelum memberikan tawaran baru untuk Arsenal.


"Kami memiliki investasi sebesar USD$16 juta (sekitar 14 miliar Euro) dalam beberapa tahun ke depan. Sekarang, saya mau mengangkat bisnis saya ke level tertentu. Usai saya selesaikan bisnis ini, maka mungkin penawaran akan mengikuti," tambah Dangote.


Dangote merupakan suporter Arsenal, tapi saat ini juga mulai berani melemparkan kritik pada Arsene Wenger, yang mengatakan pelatih 65 tahun itu "harus mengubah gayanya sedikit" dan memperingatkan kalau klub tersebut "butuh arah baru". (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya