Kiper Juve & Madrid: Tua-tua Keladi, Makin Tua Makin Jadi

Gianluigi Buffon (kiri) dan Iker Casillas.
Sumber :
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Pemandangan unik akan tersaji dalam laga semifinal Liga Champions malam nanti. Juventus dan Real Madrid sama-sama bakal dikawal oleh kiper-kiper veteran.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Juve bakal mempercayakan posisi kiper pasti kepada kapten mereka, Gianluigi Buffon, yang sudah memasuki usia 37 tahun. Sedangkan Madrid juga bakal dikawal oleh kapten mereka, Iker Casillas, yang kini hanya empat tahun lebih muda.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Kiper legendaris pun melekat pada kedua pemain ini, lewat karir yang penuh prestasi dan gelar. Meski usianya sudah mulai uzur, baik Buffon maupun Casillas mampu tampil tetap konsisten di bawah mistar tim yang dijaganya.


Musim ini, Buffon berhasil mencatatkan total 41 pertandingan Serie A dan Liga Champions musim ini, dan 24 di antaranya berakhir tanpa kebobolan. Hanya tiga kali Marco Storari dipercaya menggantikan dirinya.


Sedangkan Casillas musim ini mampu kembali menunjukan penampilan solidnya setelah dipercaya kembali jadi kiper reguler oleh Carlo Ancelotti. Dari 30 laga La Liga sejauh ini, 12
clean sheets
berhasil dibuat dengan torehan 80 kali penyelamatan.


Sedangkan di level Eropa, sosok Casillas juga menjadi penting bagi pertahanan Madrid dengan menciptakan 23 penyelamatan dalam delapan penampilan sejauh ini. Lima penampilan berakhir dengan tanpa kebobolan.


Tak heran pertanyaan siapa kiper yang lebih baik di antara keduanya menyeruak. Meski memiliki rivalitas historis di lapangan hijau, ternyata hubungan keduanya sama sekali bertolak belakang.


Keduanya sama-sama saling mengagumi karena saling mengerti tekanan berat yang dihadapi sebagai kiper sebuah tim besar Eropa. Casillas bahkan mengaku Buffon adalah panutan baginya.


"Bagi generasi saya dan berikutnya pasti dirinya (Buffon). Dia itu adalah titik tertinggi yang kami (kiper) ingin capai," aku Casillas, seperti dilansir
Marca
. "Menurut opini saya, dia sekarang lebih baik dari sebelumnya," ujar Buffon menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya