Bek Juventus Yakin Bisa Jinakkan Ronaldo

Pertandingan Juventus vs AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Tugas berat akan diemban oleh Leonardo Bonucci saat tampil membela Juventus dalam leg 1 semifinal Liga Champions, melawan Real Madrid, di Juventus Arena, Selasa 5 Mei 2015 atau Rabu dini hari WIB. Bonucci harus mengawal pergerakan bomber mematikan Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Menghadapi pemain seperti Ronaldo, diakui Bonucci, memang tak mudah. Menurutnya, untuk meredam pergerakan CR7, para pemain belakang Juve harus bekerja sama dengan baik.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Selain itu, diperlukan kepercayaan diri serta tingkat konsentrasi yang tinggi demi bisa menghentikan liarnya manuver Ronaldo. "Mereka memang kuat dari segi individual. Tapi, kami kuat sebagai tim," kata Bonucci dalam sebuah wawancara di Juventus Youtube Channel.

Juve bukanlah favorit dalam laga nanti. Status tersebut tak membuat nyali Juve ciut.

Sebaliknya, bagi Bonucci, rekannya siap untuk memberi kejutan kepada Madrid. Mereka berjanji menampilkan permainan terbuka dan menghibur saat bertemu sang juara bertahan.

"Kemenangan selalu manis, membuatmu bahagia. Kami punya kepercayaan diri. Kami harus bermain dengan berani, berkarakter, fokus dalam bertahan, dan efektif saat menyelesaikan peluang. Kami menghormati Madrid, tapi semua akan berbeda saat di lapangan," tutur bek timnas Italia tersebut.

Juve berhasil melaju ke semifinal Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan AS Monaco dengan agregat 1-0. Ini adalah kali pertama Juve tampil di semifinal dalam kurun waktu 12 tahun terakhir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya