6 Komentar Kontroversial Mourinho Musim Ini

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Jose Mourinho sukses membawa Chelsea menjadi juara Premier League musim ini. Kemenangan 1-0 atas Crsytal Palace membuat raihan poin The Blues sudah tak terkejar tim lain.

Bukan Mourinho namanya jika tidak mengeluarkan pernyataan kontroversial. Beberapa kali komentarnya menjadi headline media massa.

Berikut 6 komentar kontroversial Mourinho musim ini, seperti dilansir NDTV Sports:

1. Mengkritik fans Chelsea

"Pada saat ini sulit untuk bermain di kandang karena bermain di sini seperti tampil di stadion kosong. Saat kami mencetak gol, saya baru sadar, 'Woah, stadion penuh. Bagus."

Mou mengkritik fans Chelsea usai menekuk Queens Park Rangers 2-1 di Stamford Bridge, November 2014.

2. Tekanan pada wasit
"Orang-orang, pakar, komentator, dan pelatih dari tim lain, mereka bereaksi terhadap Chelsea dengan cara yang berbeda dibandingkan saat melawan tim lain. Mereka memberikan banyak tekanan kepada wasit sehingga wasit membuat kesalahan. Di negara lain di mana saya bekerja sebelumnya, besok di halaman depan olahraga akan membahas skandal. Karena ini adalah skandal."

Mourinho melemparkan kritikan pedas usai Cesc Fabregas menerima kartu kuning dan dianggap melakukan diving, saat Chelsea ditahan Southampton 1-1, Desember 2014. Mou akhirnya dijatuhi denda £25 ribu oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

3. Anak 52 tahun
"Bagi saya. hal yang paling penting merasa saya seorang anak kecil. Sebelum pertandingan, saya seperti merasa final pertama saya. Saya tak tahu berapa tahun yang lalu. Hal yang penting bagi saya bisa merasakan kebahagiaan yang sama usai kemenangan. Saya merasa seperti anak kecil berusia 52 tahun."

Ini komentar Mou usai membawa Chelsea menjuarai Piala Liga, usai menekuk Tottenham Hotspur 2-0 di partai final. Ini mengakhiri 914 hari penantian Mourinho untuk merebut trofi, yang terpanjang sepanjang kariernya.

4. Harga Eden Hazard
"Ditambah satu dari tiga pemain terbaik mereka. £100 juta untuk masing-masing kaki, karena dia masih sangat muda."

Ini menjawab pertanyaan apakah £100 juta cukup untuk Real Madrid yang ingin memboyong Hazard.

5. Rivalitas dengan Arsenal
"Membosankan adalah 10 tahun tanpa gelar. Itu sangat membosankan. Kalian mendukung klub dan selalu menunggu, menunggu, menunggu selama bertahun-tahun tanpa gelar Premier League. Jadi itu sangat membosankan."

Ini menjawab nyanyian fans Arsenal di Emirates "Chelsea yang membosankan' dalam laga yang
berakhir imbang 0-0.

6. Penguasaan bola
"Saya membayangkan di masa depan, saat saya menjadi seorang kakek dan saya di rumah bersama cucu, dan mungkin masa depan sepakbola adalah karpet rumput hijau tanpa gol.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dan di rumput hijau itu, tim yang menguasai bola yang memenangkan pertandingan. Karena semua orang berkata,'Oh, tim saya bermain dengan fantastis, kami punya penguasaan bola yang bagus.'

Oh, kami membangun dengan bagus. Sepertinya tak ada gol. Sepakbola dimulai beberapa abad lalu dan tujuannya tetap satu, tapi sekarang tujuannya sama. Menurut analisis saya, sangat sederhana. Sepakbola adalah mencetak gol dan menghentikan lawan Anda."

Ini komentar Mourinho mengenai obsesi sepakbola modern terhadap penguasaan bola. (ren)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016