Van Gaal Soroti Daya Gedor Lini Depan MU

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal menyesali anjloknya daya gedor dan produktivitas timnya dalam tiga laga terakhir Premier League yang menyebabkan posisi setan merah di peringkat empat klasemen, kini mulai terancam.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

United kehilangan poin penuh di tiga laga terakhir, termasuk takluk 0-1 oleh West Brom pada Sabtu lalu, yang menjadikan MU hanya terpaut empat poin dari posisi kelima klasemen, Liverpool.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Van Gaal menyoroti nihilnya gol di tiga kekalahan laga tersebut, yang menyiratkan kekhawatiran tentang peluang mereka bertahan di zona Liga Champions pada akhir musim Premier League nanti.


Seperti dilansir
soccerway
, arsitek skuad Old Traffold ini menyampaikan kegelisahannya.


"Saya mendambakan
striker
yang tangguh dan jika mereka (Van Persie, Falcao, atau Rooney) mencetak gol, saya sangat senang dan tim pun akan tenang," kata Van Gaal.


"Ini (kurangnya produktivitas gol) adalah hal yang mengkhawatirkan dan bukan sebuah kebetulan, terlepas dari cara kita bermain kala melawan Chelsea, Everton dan kemarin takluk melawan West Brom. Kami telah menciptakan banyak peluang dan masih saja mencetak gol,” ungkap mantan pelatih timnas Belanda ini.


Sejauh ini, torehan para penyerang MU dalam membobol gawang lawan memang tidak sebaik musim sebelumnya.


Wayne Rooney baru sukses mencatat 12 gol, ia merupakan
top score
United yang kini cenderung lebih banyak bermain di lini tengah. Sedangkan Robin van Persie, dengan 10 gol dan Falcao mengemas empat gol.


Angka tersebut, pastinya masih sangat jauh dari ekspektasi para pendukung
The Red Devils
, serta gagal mengangkat MU ke posisi yang lebih baik.


"Kami telah kehilangan poin tiga kali berturut-turut dan ini yang menjadikan peringkat (keempat) kami kini dalam posisi yang kurang aman," tutur van Gaal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya