Klasemen Premier League: Chelsea Juara, MU Tetap Posisi 4

Para pemain Chelsea rayakan keberhasilan merebut juara Premier League
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Chelsea tak perlu menunggu hingga pekan terakhir untuk mengunci gelar Premier League 2014-15. The Blues dipastikan menjadi juara usai menekuk Crystal Palace 1-0 di Stamford Bridge, Minggu 3 Mei 2015.

Gol tunggal Eden Hazard di menit 45 sudah cukup untuk memastikan gelar Premier League keempat atau yang kelima di kasta teratas Liga Inggris. Sebelumnya, The Blues menjadi yang terbaik pada 1954–55, 2004–05, 2005–06, dan 2009–10. Ini menjadi trofi Premier League ketiga yang diraih Jose Mourinho.

Chelsea sudah mengumpulkan 83 poin dari 35 pertandingan. Poin The Blues sudah tak bisa dikejar para pesaingnya. Poin maksimal Manchester City yang ada di peringkat kedua adalah 79. Sementara itu, Arsenal yang masih menyisakan 5 pertandingan hanya mampu meraih maksimal 82 poin.

Klik di sini untuk melihat klasemen Liga Inggris selengkapnya.

Juara bertahan ManCity memperkokoh posisi di peringkat kedua. Kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur membuat mereka mengumpulkan 70 poin dari 67 laga.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Namun, posisi The Citizens masih bisa disusul Arsenal yang masih punya tabungan dua pertandingan. The Gunners baru bertanding dini hari nanti, melawan Hull City.

Manchester United kembali meraih hasil buruk pekan ini. Armada Louis van Gaal kalah 0-1 dari West Bromwich Albion. Beruntung, Setan Merah belum tergoyahkan di peringkat keempat dengan raihan 65 poin. Liverpool yang memiliki 61 poin mengintai di urutan kelima. (art)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016