Bos Crystal Palace Gugat Penalti Chelsea

Manajer Crystal Palace, Alan Pardew
Sumber :
  • Reuters / Suzanne Plunkett
VIVA.co.id
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
- Manajer Crystal Palace, Alan Pardew, merasa tak puas dengan kinerja wasit Kevin Friend saat memimpin duel timnya melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 3 Mei 2015. Menurut Pardew, Friend sudah melakukan 2 kesalahan fatal di duel tersebut.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard
Pertama, penalti Chelsea di menit 43, dianggap Pardew tidak seharusnya terjadi. Pardew menilai insiden antara James McArthur dan Eden Hazard di kotak terlarang tak seharusnya berbuah pelanggaran.

Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
James, dianggap Pardew, sama sekali tak melakukan pelanggaran ketika berduel dengan Hazard. "Saya merasa sedikit tak terima dengan keputusan tersebut," kata Pardew seperti dilansir ESPN FC.

"Saya mendatangi wasit di paruh waktu dan menanyakannya tentang keputusan tersebut. Dia bilang, 'Itu murni penalti, Alan. Saya tak tahu apa yang kami minta," sambungnya.

Selain keputusan tersebut, Pardew juga kecewa Friend tak memberikan penalti kepada timnya saat John Terry memblok sepakan Jason Puncheon. Mantan manajer Newcastle United itu melihat tangan Terry mengenai bola saat memblok sepakan Puncheon.

"Kami sedikit tak beruntung, sungguh. Keputusan seperti ini patut dipertanyakan. Kami juga menilai blok Terry mengenai badan dan tangannya," sesal Pardew.

Penalti untuk Chelsea di menit 43 akhirnya berbuah gol. Eksekusi penalti Hazard sebenarnya sempat diblok oleh Julian Speroni. Namun, bola muntah berhasil disambut pemain timnas Belgia itu dengan sundulannya. Gol pun tercipta dan The Blues menang sekaligus mengunci gelar juara Premier League musim ini.

"Mereka telah bekerja dengan baik sepanjang musim ini. Terkadang, fantasi dan bakat diperlukan untuk meraih kesuksesan dalam pekerjaan," puji Pardew menyambut kesuksesan Chelsea meraih gelar Premier League.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya