Van Gaal Mulai Cemas Keran Gol MU Tersendat

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, merasa cemas dengan timnya yang mulai kesulitan mencetak gol. Dia takut hal tersebut membuat Setan Merah gagal mencapai target musim ini.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Memasuki masa-masa krusial ini, Wayne Rooney dan kawan-kawan malah harus mengalami tiga kekalahan secara beruntun. Parahnya lagi, MU tidak mampu mencetak gol sama sekali dari tiga laga tersebut.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Terakhir, MU kalah 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford pada pekan ke-35 Premier League. Pada laga tersebut, MU sebenarnya mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan, namun Robin van Persie gagal dalam mengeksekusi penalti.


Van Gaal merasa timnya memang tidak akan selalu beruntung dalam setiap laganya, dan kali ini tengah dirundung kesialan. Akan tetapi, posisi MU di peringkat keempat klasemen sementara Premier League kian terancam.


"Ini juga menjadi kecemasan saat ini (gagal mencetak gol) karena itu bukan kebetulan dan terlepas dari cara kami bermain melawan Chelsea, Everton dan sekarang melawan West Brom, kami telah menciptakan banyak peluang tapi tetap saja tidak bisa mencetak gol," kata Van Gaal kepada MUTV.


"Jadi sebagai manajer, Anda bisa mengatakan kami tidak beruntung dalam setiap pertandingan. Anda juga harus bisa menyelesaikan semua peluang tersebut. Kami kalah tiga kali beruntun sehingga pemain saya juga turut andil. Hal ini menjadi kurang aman,” lanjutnya.


MU saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 65 poin dari 35 pertandingan yang dilakoninya. Posisi mereka terus dibayangi oleh Liverpool yang menempati posisi kelima dengan hanya kalah empat poin dari MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya