Gol Tunggal Hazard Pastikan Chelsea Juarai Premier League

Eden Hazard merayakan gol kemenangan Chelsea atas Crystal Palace.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id -Chelsea memastikan diri menjadi juara Premier League musim 2014/2015 setelah menang tipis 1-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu 3 Mei 2015. Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Eden Hazard.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Skuad asuhan Jose Mourinho langsung mengambil inisiatif menyerang di menit awal babak pertama. Mereka nampak ingin segera mencetak gol agar bisa meraih kemenangan sekaligus memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Namun, mereka baru bisa mencetak gol pada menit ke-43 melalui Hazard. Gol tersebut, berawal dari proses penalti yang sempat diblok oleh Julian Speroni. Beruntung, bola muntahan bisa kembali disambar oleh gelandang serang asal Belgia itu.

Unggul 1 gol di babak pertama membuat pelatih Jose Mourinho melakukan pergantian skema permainan. Dia menarik keluar Cuadrado dan menggantikannya dengan John Obi Mikel. Pergantian ini merupakan kebiasaan The Special One menerapkan strategi bertahan ketika anak asuhnya sudah unggul.

Jika di babak pertama The Blues bermain dengan tempo cepat, di babak kedua ini mereka menurunkan tempo permainan. John Terry dan kawan-kawan nampak nyaman memainkan bola-bola pendek di area tengah lapangan.

Mereka beberapa kali mendapat peluang yang cukup mebahayakan gawang Palace. Namun, tidak satu pun peluang-peluang itu mampu dikonversi menjadi sebuah gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Chlesea bertahan hingga wasit Kevin Friend meniupkan peluit tanda 90 menit waktu pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Mourinho kembali mengulang sukses yang diraihnya bersama The Blues pada musim 2009/2010 silam. Ini merupakan gelar juara ke-4 klub asal London itu selama berkiprah di Premier League.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; Cesc Fabregas, Nemanja Matic; Juan Cuadrado (John Obi Mikel 46'), Willian (Kurt Zouma 84'), Eden Hazard (Filipe Luis (90'); Didier Drogba

Crystal Palace (4-4-1-1): Julian Speroni; Adrian Mariappa (Martin Kelly 60'), Damien Delaney, Scott Dann, Joel Ward; Jason Puncheon (Yaya Sanogo 70'), James McArthur, Joe Ledley, Wilfried Zaha; Jordon Mutch (Glenn Murray 61'), Yannick Bolasie

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016