7 Catatan Menarik Usai Hattrick Ronaldo ke Gawang Sevilla

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Cristiano Ronaldo mencetak hattrick saat Real Madrid menghadapi Sevilla. Torehannya tersebut sekaligus membawa Los Blancos membukukan kemenangan 3-2.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Tak cuma membantu Madrid terus membuntuti Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga, torehan Ronaldo juga membuatnya sukses membukukan sejumlah rekor apik, berikut di antaranya, sebagaimana dikutip
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Misterchip dan
Infostrada.


1. Ronaldo kini tercatat sebagai pencetak hattrick terbanyak di Madrid (29 kali). Dia melewati catatan milik Alfredo Di Stefano (28 kali).


2. Ronaldo sekarang juga menjadi pemain paling sering mencatat hattrick di La Liga (25 kali). Dia melampaui catatan milik Lionel Messi (24 kali).


3. Ronaldo berada di posisi kedua daftar pencetak gol sepanjang masa Madrid (218 gol). Dia melewati catatan Di Stefano (216 gol) dan hanya kalah dari Raul Gonzalez (228 gol).


4. Hattrick Ronaldo ke gawang Sevilla mengantarkannya menjadi pencetak gol tandang terbanyak atas lawan yang sama di La Liga dengan 11 gol.


5. Ronaldo sudah 5 kali mencetak hattrick ke gawang Sevilla. Itu merupakan hattrick terbanyak atas lawan yang sama di La Liga.


6. Total Ronaldo telah mengemas 32 hattrick buat klub dan negaranya (29 Madrid, 2 Portugal dan 1 Manchester United).


7. Setiap kali Ronaldo mencatak hattrick, timnya selalu sukses membukukan kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya