Berhasil Permalukan MU, Pelatih West Bromwich Merendah

Pertandingan antara Manchester United dan West Bromwich Albion
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Strategi ultra defensive yang diterapkan Tony Pulis, terbukti mampu meredam agresivitas serangan Manchester United. Pelatih West Bromwich ini pun sukses mengantar timnya memetik poin penuh di Old Trafford.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Keberhasilan menaklukan Setan Merah di kandangnya, tak lantas membuat Pulis besar kepala. Pelatih 57 tahun menyebut jika timnya hanya beruntung bisa mengalahkan United.

Gol West Bromwich terjadi di menit 63 lewat gol yang dicetak Jonas Olsson. Berawal dari tendangan bebas Chris Brunt yang mengenai kaki Olsson, bola pun berbelok arah dan mengceoh David De Gea.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Selebihnya, United mampu mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir. Namun, tak satu gol pun bisa dicetak pasukan Louis van Gaal. Pun dengan penalti Robin van Persie yang bisa digagalkan kiper The Baggies Boaz Myhill.

"Untuk datang ke sini Anda harus tangguh. Kami bekerja sangat keras minggu ini. Untuk memastikan para pemain mampu menghentikan penetrasi United," kata Pulis seperti dikutip Goal.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

"Anda perlu memiliki sedikit keberuntungan, dan kami memiliki itu. Mengalahkan United di Old Trafford adalah hal yang brilian, para pemain membawa kami naik di papan klasemen," ujar Pulis menambahkan.

Kemenangan ini menjadi nilai positif bagi West Brom, untuk bisa terus menjauh dari zona merah klasemen.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya