Direktur Bayern Munich Bela Guardiola dari Kritik

Matthias Sammer (kiri) & Pep Guardiola (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id - Direktur Olahraga Bayern Munich, Matthias Sammer mengatakan, ada keraguan publik terhadap kinerja Pep Guardiola sebagai pelatih The Bavarians musim ini.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Bayern yang baru saja menjadi juara Bundesliga musim ini, dikalahkan Bayer Leverkusen di pekan ke-31 malam tadi. Menurunkan banyak pemain muda, Die Roten menyerah 0-2 dari tuan rumah Leverkusen.

Diungkap Sammer, kekalahan ini membuat beberapa pihak menjadi ragu terhadap kinerja Guardiola. Padahal, pelatih berkepala plontos ini sudah memberi gelar juara musim ini.

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus

"Kami tidak akan membiarkan orang untuk menjelekkan kami musim ini. Tak ada hal lain selain kesuksesan yang kami dapat sejauh ini. Pelatih dan pemain lebih layak untuk dipuji daripada mendapat kritik," ujar Sammer dikutip Goal.

Eks pemain Borussia Dortmund ini mengatakan, dia mendukung penuh kinerja Guardiola bersama Bayern.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

"Pep Guardiola sudah memberikan kami lima trofi dalam dua tahun. Piala Dunia lalu banyak mempengaruhi kondisi pemain kami. Selain itu, banyak pemain kami yang mengalami cedera," ujar Sammer.

Peluang Guardiola untuk meraih gelar kedua musim ini masih terbuka. Bayern mampu menembus babak semifinal Liga Champions, dan akan berhadapan dengan Barcelona di fase ini. Sammer mengatakan, jika Bayern tengah mempersiapkan tim untuk laga ini.

"Saat ini kami akan mempersiapkan diri dengan semua kekuatan yang kami miliki. Bayern akan datang dengan berbagai cara untuk menang," kata Samm

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya