Van Gaal: West Brom 'Parkir Bus'!

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id - Usai dipermalukan West Bromwich Albion di Old Trafford, Louis van Gaal mengaku kesulitan menembus strategi 'parkir bus' yang diterapkan lawannya. Manchester United menyerah 0-1 dari West Brom, 2 Mei 2015 WIB.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dalam laga tersebut Setan Merah mampu tampil dominan, baik dalam serangan maupun dalam penguasaan bola. Namun, kokohnya lini pertahanan The Baggies menyebabkan para pemain United frustasi untuk membuat gol. United justru harus menerima kenyataan, gawangnya bobol oleh gol tunggal Jonas Olsson di menit 63.

Peluang Robin van Persie untuk menyamakan kedudukan pada menit 74 juga gagal. Eksekusi penalti penyerang Belanda ini mampu dipatahkan kiper West Brom, Boaz Myhill. "Kami tahu mereka 'memarkir bus'. Kami harus berurusan dengan itu. Saya pikir di babak pertama kami tidak punya banyak peluang, tapi kami punya kesempatan mencetak gol," ujar Van Gaal seperti dikutip Sky Sports.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

"Penyelesaian akhir kurang begitu baik. Anda boleh berpikiran apapun tentang ini. Tapi tim sudah bertarung sampai akhir. Kami menyerang selama 90 menit, dan hanya dengan satu tendangan bebas cukup untuk mengalahkan kami," ujar Van Gaal menambahkan.

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun bagi Wayne Rooney cs. Hal ini jelas sangat riskan mengingat United tengah berjuang mengamankan zona Liga Champions. "Ini adalah kekalahan ketiga secara berturut-turut. Kami harus berhati-hati soal ini. Kami harus mengevaluasi tentang apa yang sudah kami lakukan," kata Van Gaal.

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan

"Kami bisa bermain sepakbola dan kami menunjukan kemampuan kami, tapi kami kurang beruntung."

(mus)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022