Barcelona Menang 8-0, Enrique Akui Prosesnya Tak Mudah

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
-
Barcelona meraih kemenangan 8-0
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
, kala bertandang ke markas tim juru kunci La Liga, Cordoba. Pelatih Blaugrana, Luis Enrique mengakui bahwa hasil fantastis tersebut tak didapat dengan mudah, karena timnya sempat menemui jalan buntu.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Pada pertandingan yang dihelat di Estadio Nuevo Arcangel, Sabtu 2 Mei 2015 malam WIB tersebut, Barcelona awalnya memang kesulitan mencetak gol. Bahkan, mereka harus menunggu hingga menit 42 untuk bisa membuka keran gol di laga tersebut.

"Sepakbola adalah olahraga yang sangat rumit. Kami sedang dalam bentuk permainan yang bagus, tapi sebelum laga, Anda tetap harus membangunnya. Dan selama 39 menit, kami menciptakan peluang tapi tak mampu (menuntaskannya)," ucap Enrique.

"Gol Ivan (Rakitic) dan Luis (Suarez) begitu penting, dan kami benar-benar efisien di babak kedua. Itu adalah tiga poin vital bagi dan saya senang kami meraihnya," sambungnya, sebagaimana dinukil dari Football-Espana.

Enrique juga mengomentari tindakan Messi yang memberi kesempatan kepada rekannya, Neymar untuk mengeksekusi penalti ke gawang Cordoba. Menurutnya, di Barcelona, bukan tim pelatih yang menentukan siapa yang mesti mengambil tugas tersebut.

"(Di Barcelona), para pemain yang memutuskan (penendang penalti). Mereka yang menilai siapa yang paling pantas mengambil tugas tersebut," ujar pelatih kelahiran Gijon, yang pernah membesut AS Roma dan Celta Vigo tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya