Barcelona Berondong Gawang Cordoba 8 Gol Tanpa Balas

Para pemain Barcelona di pertandingan melawan Cordoba
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pertandingan antara Barcelona melawan tim juru kunci La Liga, Cordoba berakhir dengan skor 8-0. Luis Suarez mencetak hattrick dan Lionel Messi dua gol, sedangkan tiga lagi disarangkan Ivan Rakitic, Gerard Pique, dan penalti Neymar.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Pada pertandingan yang dihelat di Estadio Nuevo Arcangel, Sabtu 2 Mei 2015 malam WIB, Blaugrana pada awalnya kesulitan mencetak gol. Namun, Ivan Rakitic memecah kebuntuan pada menit 42, memanfaatkan umpan terukur Lionel Messi.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Pada injury time babak pertama, Barcelona menambah keunggulan lewat Luis Suarez, setelah menerima umpan matang Andres Iniesta dari sisi kiri pertahanan Cordoba. Dan, babak pertama pun menjadi milik Blaugrana, dengan keunggulan 2-0.

Memasuki paruh kedua, Blaugrana tampil semakin menggila. Baru semenit babak ini berjalan, Messi mencetak gol lewat sundulan, memanfaatkan umpan Dani Alves. Sedangkan pada menit 53, Suarez menambah perolehan gol, lagi-lagi umpan Alves.

Pada menit 65, giliran Gerard Pique yang menyumbang gol, usai memanfaatkan tendangan pojok Rakitic. Dan, Messi untuk sementara menyalip Cristiano Ronaldo di daftar pencetak gol terbanyak, setelah mencetak gol keduanya di laga ini, pada menit 80.

Pesta Blaugrana belum berhenti sampai di situ. Pada menit 85, Neymar mencetak gol lewat titik putih, yang membuat skor menjadi 7-0. Dan, Suarez pun mencetak hattrick pada menit 88, sekaligus memastikan kemenangan Barcelona atas Cordoba, 8-0.

Dengan hasil tersebut, Blaugrana untuk sementara berhasil menjauh dari kejaran Real Madrid, dan kini mengumpulkan 87 poin di puncak klasemen. Sedangkan Cordoba tetap berada di posisi buncit klasemen La Liga dengan koleksi 20 poin. 

Susunan Pemain
Cordoba: Juan Carlos; Aleksandar Pantic, Inigo Lopez, Jose Crespo (Adrian Gunino 46'), Deivid, Edimar Fraga; Fidel Chaves, Rene Krhin, Luso (Patrick Ekeng 58'), Bebe (Fede 62'); Florin Andone 

Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano (Jeremy Mathieu 61'), Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Pedro 69'), Andres Iniesta (Xavi 61'); Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya