Jakmania Akan Demo di Depan Istana Presiden

Aksi Jakmania di Balai Kota
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Ketua Umum Jakmania Richard Achmad Supriyanto meminta Presiden Joko Widodo untuk turun tangan dalam menyelesaikan persoalan yang melanda persepakbolaan nasional. Kisruh antar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) disinyalir malah akan memberikan banyak efek negatif.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Efek negatif terakhir ialah diberhentikannya penyelenggaraan kompetisi sepakbola oleh PSSI. Lembaga yang dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti merasa sulit melakukan pekerjaannya karena adanya sanksi pembekuan dari Menpora Imam Nahrawi.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Prihatin dengan kondisi ini, Jakmania pun memutuskan untuk ikut bergerak mendesak orang nomor 1 di republik ini agar mau turut serta menyelesaikan kekisruhan yang terjadi saat ini.


"Kami (Jakmania) akan membuat surat terbuka kepada Presiden Jokowi agar mau turun tangan menyelesaikan masalah ini. Dan hari selasa juga kita mau demo ke istana," ujar Richard saat dihubungi
VIVA.co.id.

Lebih jauh, Richard pun mengungkapkan kekhawatirannya kepada pelaku sepakbola dan juga klub-klub peserta QNB League 2015 yang sudah terlanjur menjalin kesepakatan kerja sama dengan pihak sponsor. Dengan berhentinya kompetisi, tentu saja mereka akan mengalami kesulitan.


"Kita khawatir persoalan akan menjadi tambah banyak. Pemain, pelatih, dan juga klub pasti terkena dampaknya. Belum lagi kalau klub sudah kontrak dengan sponsor, bukan tidak mungkin mereka akan kena penalti," tukas Richard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya