Odegaard Gagal Debut Akibat Peraturan Tak Tertulis Madrid

Pemain Real Madrid, Martin Odegaard, di bangku cadangan
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Pemain muda Real Madrid, Martin Odegaard, sampai saat ini belum merasakan debut bersama Los Blancos. Carlo Ancelotti sepertinya tidak ingin merusak peraturan tidak tertulis di ruang ganti Madrid.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Nama Ancelotti sebenarnya bisa saja tercatat dalam sejarah sebagai pelatih Madrid yang menurunkan pemain termuda, kalau sampai menurunkan Odegaard saat hadapi Almeria pekan lalu. Tapi, hal itu tak digubrisnya.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Pemain 16 tahun itu akhirnya diparkir tetap duduk di bangku cadangan sampai laga usai. Menurut Marca, tradisi Madrid membuat Ancelotti memilih untuk tak menurunkan Odegaard.


Menurunkan Odegaard bisa memercik bara kecemburuan dari beberapa pemain senior lain di ruang ganti, satu hal yang tak diinginkan Ancelotti. Sang entrenador tak ingin sampai kehilangan rasa hormat dari anak asuhnya karena mendahulukan sang wonder kid.


Ini bukan masalah menyenangkan pemain-pemain tim inti Madrid, tapi memberikan pesan adil kepada seluruh skuad yang jarang bermain. Karena alasan itu, Ancelotti memasukan Nacho, pemain yang, menurut Marca, sangat profesional dan tak mendapatkan waktu bermain seperti yang sepantasnya dia dapat.


Odegaard sendiri sadar kalau dirinya masih sulit untuk menembus tim utama Los Blancos dan harus bersabar untuk merasakan debutnya bersama pasukan Santiago Bernabeu akibat peraturan tidak tertulis ini.


Madrid sendiri akan menghadapi Sevilla dalam lanjutan La Liga hari Sabtu, 2 Mei 2015 atau Minggu dini hari WIB, dalam usaha mengejar Barcelona di puncak klasemen sementara. Keduanya hanya terpaut dua poin saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya