Van Gaal Tak Jamin Di Maria Dapat Tempat Musim Depan

Gelandang Manchester United, Angel Di Maria
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Tampil kurang gereget bersama Manchester United, Angel Di Maria seringkali hanya menjadi pemain pelapis. Hal ini menjadi faktor utama berhembusnya isu jika winger lincah ini akan segera hengkang dari Old Trafford.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Berstatus sebagai pemain paling mahal Setan Merah, tak lantas membuat Di Maria tampil impresif. Dibeli United dari Madrid dengan harga tinggi £59.7 juta (senilai Rp1,2 triliun),
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
winger Argentina ini justru melempem.


Dari 28 kali penampilannya di semua ajang, Di Maria baru mencetak 4 gol. Jumlah yang sangat timpang dengan harga yang harus ditebus United.


Melihat kondisi ini Louis van Gaal mengatakan tak menjamin jika Di Maria akan dapat tempat reguler musim depan.


Secara realistis Van Gaal mengatakan jika bukan nilai kontrak yang menjamin tempat bagi pemain, melainkan performa di lapangan. Meski demikian, Van Gaal menyebut jika Di Maria bekerja cukup keras untuk dapat tempat utama.


"Dia tidak bisa mengatakan jika ia memiliki musim yang luar biasa disini, dia tidak bisa mengatakan itu," kata Van Gaal seperti dilansir
Mirror
.


"keputusan ini tidak hanya untuknya, karena saat ini kami memliki kontrak. Jadim kami selalu membicarakan ini dengan setiap pemain, mengevaluasinya, seperti yang selalu saya lakukan," Van Gaal melanjutkan.


Meski berstatus sebagai pemain bintang, Van Gaal tak lantas memanjakan Di Maria. Pelatih Belanda ini menyebut jika ia senantiasa memperhatikan dan menilai kontribusi setiap pemain dalam posisinya masing-masing.


"Seorang pemain harus memiliki kontribusi. Anda bisa bermain seperti yang anda inginkan, tapi kemudian saya harus membandingkannya dengan pemain lain di posisi itu," ujar Van Gaal.


Selanjutnya, Van Gaal hanya berharap Di Maria mampu memberikan penampilan terbaiknya musim depan.


"Tentu ia memiliki peran, dan saya berharap hal itu. Dengan begitu kami bisa memiliki musim fantastis tahun depan. Anda harus bisa beradaptasi meskipun itu sulit, dengan begitu dia bisa memiliki musim yang fantastis," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya