Ditabrak Mobil, Alfin Gagal Bela Timnas U-23 di SEA Games

pemain timnas berlatih di myanmar, 11 desember 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon
VIVA.co.id
Eks Bomber Timnas Latih Klub Alumni Pesantren Gontor
- Pemain tim nasional Indonesia U-23, Alfin Tuasalamony, dipastikan absen di SEA Games 2015 di Singapura. Alfin harus istirahat panjang setelah mengalami patah tulang di kaki kirinya.

Tekad Besar Irfan Bachdim Berlaga di Piala AFF 2016

Cedera ini didapat Alfin setelah ditabrak pengendara mobil, Kamis malam. Seperti diberitakan sebelumnya, saat itu pemain asal Tulehu diseruduk pengendara mobil yang hendak parkir.
Tantangan Berat Riedl dalam Menyiapkan Timnas Indonesia


Akibat kejadian ini, Alfin langsung dilarikan ke rumah sakit dan segera menjalani operasi. Diprediksi, pemain berusia 22 tahun ini akan absen selama satu tahun.


"Saya juga dapat informasi bahwa Alfin harus istirahat lebih dari enam bulan jadi pasti tidak bisa ikut SEA Games. Kami pasti akan ganti dia," ujar pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, ketika dihubungi VIVA.co.id, Jumat 1 Mei 2015.


Aji mengaku tak akan kesulitan mencari pengganti Alfin meski saat ini kompetisi tengah terhenti. Sebab, dia sudah mengantongi daftar nama pemain yang bisa menjadi pengganti pemain Persija Jakarta tersebut.


"Kami kan sudah punya daftar 50 nama pemain (untuk SEA Games). Penggantinya akan kami ambil dari dalam daftar itu," ungkap Aji.


Namun, pelatih asal Malang ini belum bisa menyebut nama pemain yang bakal mengisi posisi Alfin. "Kami masih mendiskusikan hal ini (pengganti Alfin) dengan tim pelatih. Mungkin satu atau dua hari sudah diputuskan," tutur pria 45 tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya