Konflik PSSI Vs Kemenpora Berawal dari Utang Politik?

Menpora, Imam Nahrawi, saat bertemu klub-klub QNB League
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua Komisi X DPR, Ridwan Hisjam, menilai, konflik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan PSSI berawal dari masalah pribadi. Setelah melakukan investigasi terhadap stakeholder sepakbola, Hisjam menilai, konflik adalah buntut 'pertarungan' antara La Nyalla Mattalitti dan Menpora Imam Nahrawi yang belum tuntas.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Kisruh ini diawali karena konflik dualisme Persebaya Surabaya. Dan Imam memiliki janji politik agar menyelesaikan kisruh ini dengan memasukkan kembali Persebaya yang dikomandoi Saleh Ismail Mukadar dan Cholid Ghoromah," katanya belum lama ini.

BOPI lalu melarang Persebaya di bawah PT Mitra Inti Berlian dan Arema agar tak mengikuti kompetisi ISL musim ini. Kisruh di internal Arema belakangan selesai. Kini, tinggal Persebaya dan itu yang diharapkan Menpora untuk penuhi janji politiknya.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Namun, Imam membantah tudingan tersebut. Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, keputusan untuk membekukan PSSI didasari atas alasan kepentingan nasional.

"Tak pernah ada hubungannya dengan itu. Masalah ini bukan disebabkan oleh orang per orang. Ini semua demi negara dan bangsa, murni. Perbaikan untuk kepentingan yang lebih besar," kata Imam saat ditemui di kantornya, Kamis, 30 April 2015.

Pria kelahiran Bangkalan tersebut mengaku tak mau ambil pusing soal tudingan Ridwan. Dia menyatakan sudah kebal terhadap fitnah serta hinaan yang disematkan kepadanya. "Saya sudah sering dibully, dihina, dan diomongin segala macam. Saya tak peduli hinaan itu." (one)

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022