PSSI: Presiden FIFA Sayangkan Sikap Menpora

La Nyalla tercantum sebagai Presiden PSSI di situs FIFA
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA.co.id - Perwakilan PSSI yang hadir pada Kongres Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di Bahrain mendapat kesempatan makan malam bersama Presiden FIFA, Sepp Blatter. Pada kesempatan itu, Blatter juga mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PSSI terpilih, La Nyalla Mattalitti.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Azwan Karim, lewat blackberry massanger-nya kepada wartawan, Kamis, 30 April 2015. Menurut Azwan, dalam jamuan makan malam tersebut, hadir juga Sekjen FIFA Jerome Valcke dan Presiden AFC, Shaikh Salman. 

"Selamat kepada Ketua Umum PSSI baru, La Nyalla Mattalitti. Saya yakin, Anda akan memimpin PSSI dengan baik," ujar Azwan menirukan ucapan Blatter. "FIFA akan mendukung penuh PSSI di bawah kepemimpinan La Nyalla," sambung pria asal Swiss tersebut. 

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Azwan menambahkan, Blatter juga ikut prihatin dengan kondisi sepakbola Indonesia yang sedang tidak kondusif. Menurutnya, pria berusia 79 tahun itu meyayangkan sikap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yang telah mengintervensi PSSI.

"Padahal, sepakbola tidak boleh dicampur adukkan dengan politik," ujar Blatter.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Azwan juga menyampaikan, Asosiasi yang ikut dalam Kongres AFC di Bahrain mengakui La Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI. "Mereka mendukung penuh dan mengapresiasi ketua umum PSSI yang baru. Mereka juga membaca perkembangan PSSI. Dengan 92 suara yang dikumpulkan, mereka mengatakan La Nyalla  sebagai Ketua Umum PSSI yang sah." (ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022